selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Jun 09, 2005

Hotel NIKKO



Selasa, 7 Juni 2005



Hotel NIKKO



Pertemuan Publik pembahasan masalah Pembentukan Kompolnas.

Berangkat dengan Aswan, anak saya yang di Surabaya, yang balik ke Jakarta kerena fakultasnya sedang sibuk menerima mahasiswa baru,

Datang sudah terlambat, kenapa motor kok dipakai goncengan lambat jalannya.dari kantor naik Busway langsung turun di depan Hotel Nikko.

DR Farouk Muhammad Saleh, dalam paparannya membahas KOMISI KEPOLISISAN SECARA GARIS BESAR.dua tugas Kompolsan adalah memberi pertimbangan dan membsantu presiden dalam penentuan arah kebijakan serat pengankatan Kapolri, langkah kepolisian ini diawali denga langkah demokratis, di jepang inggris philipina masing2 masing negara bagian dan juga di Swedia lebih sering berbentuk Board, segala keputusan diambil bersama,

Mengapa kok kepolisian yang dibegituin, sedang aparat pemerintahan yang lain kok tidak, sebab polisi tidak bisa diletaklan diperangkat kebijakan, polisi didirikan oleh hukum, kepolisian dibentuk dari kebutuhan masyarakat.dan kepolisian mempunyai senjata dan punya hak memaksa.

Kompolnas merupak jalan keluar dari segala konflik internal, fungsi kontrol ditekannkan pada penerimaan saran masyarakat sehingga kompolnas berfungsi juga sebagai sarana kontrol

Paparan kedua lebih banyak membicarakan masalah proses penentuan calon Kompolsnas dan kriteria kriterianya. dipaparkan oleh Prof DR Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar UI







Rabu, 8 juni 2005.

Kegelisahan yang luar biadsa

Hari ini kuketahui jikalau ada rapat penentuan siapa- siapa yang duduk di 18 besar usulan calon KOMPOLNAS,

pagi setibanya dikantorm periksa gigi, sedang menunggu antrian dipanggil dokter gigi, ada orang stress karyawan PU juga yang bicara terus disampingku sambil menepukan tangannya pada pahaku, aku ini sudah sakit gigi kok dipulin lagi.

Didoketr gigi gigi saya ditambal

Saat shalat dhzuhur tiba, sehabis sholat kembali ketempat kerja.

sehabius shalat ashar ke mabes polri dan disana beritanya belum ada berita siapa yang duduk

pulang aja,

Langit-langit rumah runtuh lagi.

langit - langit rumah runtuh lagi yang ada diatas pintu masyuk, runtuhnya setelah shalat isya dan saat makan malam, sehingga makan malam yang hampir selesai itu ya disudahi aja, sebab ruangan penuh debu, makanan dibuang.

Renungan,

Sehebatnya tim untuk memilih orang yang akan duduk di KOMPOLNAS, tim pasti tidak bisa menentukan siapa yang terbaik diantara mereka, sehingga dengan cepat saya keluar dari pertanyaan terpilih atau tidak ya,

kembali ke jati diri, jati diri itulah yang menemaniku hingga sekarang ini, dalam jati diri itu, setelah selasai shalat shubuh berjamaah dengan isyri dan anak-anak, sempat saya katakan, ma kalau saya terpilih maka yang saya jumpai pertama adalah tokoh yang ditahan ini yaitu Baasyir Muhammad ( salah nama kali ya ), istri saya langsung bertanya ;ho kenapa mas, sebab tidak mungkin saya menjumpai arang-orang seperti Dai Bahtiar Kapolri atau bapak SBY sebab orang orang itu bukabn tokoh ektrims, orang orang itu tidakl akan membuat negara ini memberontak, tetapi laka;u Baasyir, sebenarnya dia sih bukan tokoh juga, cuma di tokohkan, bukan ekstrimis juga cuma dileytakab di titik ekstrims, sehingga mencuat namanya.

didalam jati diriku aku harus menaklukan dahulu permasalahan yang terkuat, permasa;lahan Baasyir adalah termasuk permasalahan yang pelik, kalau saya, bebaskan Baasyir, lihat dahulu siapa yang yang menentang dan analisa, dan kalau Baasyir ditahan siapa yang menentang dan dianalisa,

sekarang saya mau analisa belum banyak waktu, danm bidang saya sepenuhnya belum disitu.

eeekunci tas kantor saya belum ketemu.

Tiada ulasan: