selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Jun 02, 2005

Rumah Hilang

Jumat, 27 Mei 2005

Komputer rusak.Jumatan di kantor, Ke Mabes POLRI menanyakan kapan test selanjutnya KOMPOLNAS,dijelaskan jikalau menurut jadwal acara seleksi calon mulai minggu depan, katanya, dan saya diberikan selembar surat jadwal urutan test seleksi hingga ke pengajuan calon ke presiden,
Makan sebelum jumatan mie dengan nasi bawa dari rumah, pak Harjono minta kertemu, Jumatan dikantor, makan siang di blok M, beli baju Fifi untuk ultanya ke dua, masuk matahari di Blok M, hai harganya mahal-mahal, terpaksa cari alternatif, ke borobudur ternyata harganya miring akhirnya didapat bersama bajunya Yasin seharga Rp 115 000,-



Sabtu, 28 Mei 2005

Perayaan Ulang Tahunnya Fifi yang ke dua tahun

Sejak pagi setelah shubuh ke pasar belanja ayam 2 kg, rencanannya akan mengadakan pengajian ibu-ibu dengan hidangannya sate ayam.Setelah pulang dari pasar menusuk sate, jam 10.00 pagi tusukan sate telah finis dan mendapat 135 tusuk.Pembakaran sate jam 13.00 siang, asap menggumpal dan bau sate ayam menebar/

acara berjalan seperti di niatkan.



Minggu, 29 Mei 2005.

Kunjungan silaturahmi berdua dengan istri, naik motor, ke Bogor menengok adik ipar yang sedang menyeleseaikan S2 nya di IPB Bogor, sesampainya disanan ternyata anaknya Reihan sakit, ke runmah sakit Karya bakti, sesampainya disana Reihan sedang di infus, kondisinya baik dan sewaktu dikasi apel dimakannya,

Silaturahmi ke pesantren Darul Tafsir, Cibanteng Darmaga Bogor.
Yang memiliki pesantern tersebut mempunyai anak thalasemia juga, sehingga sewakti ketemu di rumah sakit sempayt menyampaikan undangan untuk berkunjung ke pesanrtrennya. disana sempat shalat Dhuhur berjamaan dengan anak-anak pesantren membutughkan rehabilitasi bangunan santri perempuan

Rumah Hilang

setelah pulang dari pesantren, ke Leuwiliang nenggok rumah jalan sugdah banyak berubah dan yang paling fatal sudah ditengah-tengah kompleks perumahan perkirannya, tetapi rumah tidakl ada, rumahnya habis, hilang bersama 1000 rumah yang lain, katanya banyak orang yang jarah itu rumah, peristiwa 4 tahun yang lalu.

pulangnya sempat makan siang di leuwliang habis 12000 rupiah

langsung pulang. masuk ru,mah jam 17.50

Malamnya kirim sms laporan kehilangan rumah ke 1717



Senin, 30 Mei 2005

Memperbaiki komputer yang rusak, ke Kebonjeruk depan Universitas Komputer, kamputer bisa dibawa pulang langsung.



Selasa, 31 Mei 2005

Ulang Tahun Yayasan Thalasemia, datang semua ke RSCM, yang naik bus, Yasin Astari dan Tyas, Ibunya dan bayi Fifi naik motor dengan saya, sepanjang jalan terganggu dengan rantai spd moytor yang bermasalah, sesampainya di RSCM, banyak polisi berkeliaran, maklum perayaan ulta sekarang disertai mengundang Ibu Wakil Presiden.

Donor Darah satu kantong, kartu donor tidak dibawa, se;lama donor anak-anak naik ketempat tidur, jadi ditempat tidur ada empat orang,

acara berlangsung hingga pukul 14.30, sebelumnya sempat ambil desferal diapotik percetakan negara, pulangnya rantai sepeda motor putus di Cipayung, dekat komples perumahan bina marga pak Bambang Cipayung.

masuk rumah jam 17,00

Rabu,1 Juni 2005
Berjalan dengan cepat ke Mabes Polri untuk mengambil undangan ujian seleksi calon kompolnas besok. akhirnya didapat setelah bertanda tangan penerimaan surat.
dari 126 yang melamar yang disaring kebabak selanjutnya 97 orang.
Ujian besok mencari 18 orang dari 97 orang ini.

Ke Pak Marzuki

Kesempatan kali ini adalah menyodorkan konsep VIBIK kepada pak marjuki, konsep selengkapnya adalah sbb :

VIBIK buat peningkatan partisipasi masyarakat pada PKB
Oleh: Ir.H.Siswoyo Seputro




Vibik adalah kegiatan Vitalisasi Bagian Kota, adalah suatu kegiatan untuk meningkatkan fungsi suatu bagian terkecil dari suatu kota yang kurang berfungsi, padahal tekanan masyarakat terhadap sarana tersebut sangat tinggi, walau bagian kota tersebut tidak berfungsi baik tetapi masyarakat tetap menggunakannya, tidak ada sikap menuntut terhadap pengelolah kota, kerena mereka telah memaklumi terhadap kelemahan pemerintahan kota.

Vibik bisa dilaksanakan serentak di 33 Propinsi di Indonesia dengan bertumpukan pada keberadaan massa PKB

Vibik bisa dijadikan sarana implementasi hadist yang dirawikan oleh Buchori Muslim yaitu Rasullulloh SAW mengatakan jikalau terjadi fitna merata dimuka bumi maka ambillah pedangmu dan hantamkan ke batu.

Vibik adalah suatu kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat pengguna, masyarakat sponsor massa, dan masyarakat sponsor dana.
Terhadap sumber pendanaan, pemerintah kota bisa berperan sebagai penyandang dana utama dengan dimasukannya program Vibik dalam program pelaksanaan pembangunan wilayahnya, atau juga bisa berfungsi sebagai penyandang dana pertisipasi, sedangkan dana utamanya di bebankan kepada masyarakat sponsor dana, sedangkan masyarakat sponsor massa dalam hal ini PKB yang akan melakukan pelaksanaannya di lapangan.

Program Kegiatan Vibik meliputi kegiatan interview, untuk mendapatkan prioritas kebutuhan utama yang dirasakan masyarakat, kegiatan diskusi untuk merencanakan bagian kota yang melibatkan masyarakat pengguna, masyarakat sponsor massa, dan masyarakat sponsor dana serta pemerintah daerah/kota. Kemudian pelaksanaannya adalah bisa dengan pola kerja bhakti, padat karya dan kegiatan massa lainnya atau penggabungan antara pelaksanaannya yang dilakukan oleh massa dan sebagian pekerjaaan dilakukan oleh tenaga profesional.


Pola Kegiatan Vibik.

1. Persiapan.
Kegiatan persiapan ini meliputi banyak kajian, terutama menentukan sasaran mana bagian kota yang akan digarap, unsur yang dominan apakah bagian jalan pencapaiannya, bagian perumahannya, bagian pengaturan tampak keberagamannya, apakah ada muatan tema dalam usaha sasaran kegiatan, Kemudian dukungan massa apakah bisa menanganinya, kemudian ditinjau juga secara makro efek dari kegiatan Vibik.
Dalam kegiatan persiapan ini sudah termasuk pengelolaan data yang masuk dengan bentuk foto digital atau foto analog, kemudian analisa kasar terhadap tujuan Vibik pada sasaran wilayah kota.

2. Interview
Kegiatan interview ini melibatkan masyarakat setempat, masyarakat pendukung dana dan pemerintah daerah/ kota. Pertemuan bisa berjalan serentak di banyak wilayah bagian kota yang akin dikenakan program Vibik,
Dalam interview dilakukan penjelasan awal kemana sasaran dari kegiatan ini, berapa ikut campurnya pemerintah daerah dan berapa besar keikut campurannya massa PKB, Kegiatan interview ini jikalau tidak bisa selesai dalam satu waktu bisa diulang dalam minggu berikutnya.

3. Post Interview Proses
Setelah dua bulan perkiraan setelah dilakukan interview, sudah harus bisa disimpulkan apa saja yang akan dilakukan dalam kegiatan Vibik, masyarakat masih bisa melepaskan pendapatnya sebelum kegiatan dilaksanakan, apakah ada usul perbaikan atau juga koreksi perencanaan. Dalam kesempatan ini sudah bisa ditampilkan pemetaan kegiatan Vibik, besarnya dana, siapa yang membiayai, manfaat dari kegiatan.

4. Pembelajaran
Kandungan pembelajaran dalam kegiatan Vibik adalah Bagaimana meningkatkan pertisipasi masyarakat terhadap perbaikan kota, yang sehari-harinya mereka sendiri butuhkan, Mengarahkan potensi Massa Partai sebagai pendudukung pembangunan pemerintahan kota, memperbaiki pandangan masyarakat terhadap keberadaan massa partai tersebut, meningkatkan dukungan pemerintah daerah terhadap kebutuhan rakyat, mengawasan terdhadap penggunaan anggaran pemda/pemkot

5. Skope jangkauan
Diperlukan banyak masukan , informasi yang terkumpul meliputi cita-cita harapan masyarakat sekitar kegiatan, dan penjelasan pengaruh ekonomi dan tekanan demographis yang mempengaruhi terhadap setiap harapan yang akan diwujudkan. Kemampuan yang besar untuk meloby pemerintah daerah memperngaruhi skope kegiatan bersifat kolaboratif dan mudah dimengerti, sehingga dengan muda kredibilitas pertai PKB terangkat.


6. Dukungan dan relevansinya dengan Pemerintah Kota
Pembangunan disetiap sudut, harus sepenuhnya mendapat dukungan dari masyarakat secara luas dan diperuntukan bagi kepentingan bersama, Semua asumsi - asumsi pembangunan dan perencanaannya bersifat terbuka, tingkat keprofesional nya diukur dalam grafik pencapaian.

7. Kesimpulan
Persiapan terakhir adalah memaparkan program vibik dalam tampilan peta dan anggaran dan lokasi,. serta sudah merekam setiap permintaan dari komuniti masyarakat.
Pernyataan bahwa Rosullulloh Nabi Muhammad SAW bahwa Islam menjadi agama yang menyinari segala lapis kehidupan, dan mendapat aspirasi kebangkitan hidup dari adanya nur tersebut, buka hanya sekedar retorika, tapi terwujud dalam amal sholih yang nahi mungkar.
Dengan diluncurkan program ini, harapan kedepannya adalah memperkuat kesatuan internal PKB dan memperkuat dukungan masyarakat kepada PKB.


Kemudian setelah pak Marzuki diberitahu perihal ujian seleksi calon Kompolnas lantas P Marzuki berucap, aku akan potong sapi kalau engkau masuk dan dimakan bersama anak yatim... amien.




Tiada ulasan: