selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Februari 14, 2005

Ibu Ninik Kusumaatmaja

Rabu, 9 Februari 2005
Kunjungan ke kediaman Ibu Ninik Kusumaatmaja.
Jam masih pagi, setelah shalat shubuh bergegas ke pasar, mengingat akan pergi ke ibu Ninik dan belum punya sesuatu yang akan di bawa, sesampainya di pasar melihat ikan bandeng cukup besarnya dan pantas dibawa ke kunjungan nanti siangnya, ya itu di beli selain membeli lauk untuk dikonsumsi sendiri, mengingat anak-anak suka sekali dengan ikan laut, apalagi kalau sudah ketemu dengan sambal terasi, walau bumbunya tidak lengkap.
Sesampainya dirumah cepat cepat di panggang dan yang lain mempersiapkan sarapan untuk segerah berangkat.
Jam 08.30 akhirnya bisa berangkat juga, yang ikut Tyas, Astari dan Yasin, jalan dalam keadaan lenggang sebab liburan imlek, sesampainya dikawasan kuningan mulai mencari jalan yang ada tong sampahnya sesuai dengan gambaran ibu Luky yang kemaren sore sebelum pulang kantor saya temui.
Akhirnya jalan itu diketemukan, dan rumahnya pun setelah bertanya sekali langsung ketemu, ternyata sewaktu motor berbunyi disisi pintu masuk, sebelum pintu masuk di buka, dari dalam si supir yang pernah kerumah dahulu, sudah mengetahui jikalau saya akan hadir, ditenggarai dengan keramahannya untuk mempersilahkan dan diiringi ucapan sudah ditunggu katanya. Jam menunjukan puukul 10.00 pagi.
Memasuki rumah Ibu Ninik harus melewati anak tangga yang tidak terlalu tinggi, tetapi panjang bordesnya hampir jarang diketemukan, disisi bordes sudah terlihat ruang tamu yang bernuansa gelap, sewaktu memasuki terdapat meja bundar dengan telapak meja renda-renda seperti rendaannya ibuku sewaktu masih aku kecil dahulu. Anak-anak berjalan perlahan seakan berbuat setenang mungkin padahal mereka menahan teriakannya setiap mendapat sesuatu yang baru.
Setelah duduk beberapa menit dikeheningan pagi ini, ibu Ninik hadir dengan warna hitam-hitamnya.
Kegembiraan pun pecah dan anak-anak banyak bertingkah, terutama Yasin.
Kue-kue dari Jawa Tengah, mulai dihidangkan , anak-anak yang disukai adalah yang terasa manis terlebih dahulu, kemudian setelah banyak berceritra tentang sakit Thalasemia, anak-anak mulai mengantuk, dan terlihat ibu Ninik mengambil beberapa piring dari dapur disisi ruang tamu dan terlihat berjalan keluar, tidak beberapa lama kemudian piring itu masuk dengan isi nasi dan ayam goreng hangat setiap piringnya, dalam porsi besar-besar.
Jam 14.00 sewaktu terlihat lelah pada wajah anak-anak akhirnya saya minta mohon diri
Jam 20 00 sesudah shalat Isya, memberi sambutan menjelang masuknya Tahn Baru Islam 1426 malam ini, dihadapan bapak-bapak lingkungan RT 05 RW 08 Perumahan Puri Cileungsi Gandoang, yang dibahas masalah sekitar rahmat Illahi yang mana kita tidak akan sanggup berterimah kasih pada Allah, sebesar rahmat yang dilimpahkan kepada kita.
Tengah malam sakit gigi, gusi bagian belakang.

Tiada ulasan: