selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Disember 04, 2006

Hari Raya Idul Fitri

Senen,23 Oktober 2006


Pagi jam 05.45 pagi saya dengan Yasin sudah mulai berjalan ke Masjid, sesampainya di masjid tidak ada yang melafalkan takbir, apakah hari ini di masjid ini shalat Hari Raya atau tidak, masih menjadi pertanyaan, diemper masjid terlihat banyak orang yang sedang rapat, sedang kumpul-kumpul saya langsung ikut bergabung, sebab ternyata mereka sedang membicarakan apakah ada shalat hari raya sebentar di selenggarakan di masjid ini atau tidak.
Saya menjelaskan jikalau hari ini ada seseorang yang tidak terganggu otaknya dan tidak gila dan sekarang sedang membatalkan puasanya sebab ia mengatakan hari ini adalahan hari raya idul fitri.

Padahal seseorang itu jumlahnya lebih dari 50 juta jiwa menyebar di seluruh pelosok tanah air, mengapa kita raguuntuk menentukan pagi ini ada shalat idul fitri.

Pak Mulyo bertanya apa hukumnya jikalau Masjid menyelenggarakn shalat idul fitri dua kali.

Masjid adalah sarana ibadah silahkan untuk dipakai shalat idul fitir hari ini atau besok.

Tiba-tiba salah seorang majelis berdiri dan mengatakan sekarang harus ada yang takbir dari masjid sebab biar penduduk yakin jikalau pagi ini ada shalat idul fitri.

Saya dengan Yasin masuk dalam masjid, didalam masjid hanya bertiga saja di shaf paling depan, kemudian saya di sodori mike untuk mengumandangkan takbir, dan saya bertakbir dengan tullus, dan saya bertakbir sambil membangkitkan semangat orang-orang untuk datang ke Masjid sebab saya tahu sedang ada ragu-ragu dikalangan masyarakat.

Saya teringat pada mukzizat rasul Daud yang diberi kekuatan suara merdu untuk menggugurkan kekokohan hati para pengikutnya yang tidak mau menyembah Allah, dan saya dalam hati berharap yang sama dengan harapan takbir yang saya kumandangkan bisa menggerakan orang-orang untuk datang ke masjid.

Jam 06.30 saya merasa banyak orang yang berdatangan, dan jam 07.00 tepat shalat dimulai.

Tiada ulasan: