selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, September 24, 2007

Rapat RT

Minggu, 2 September 2007.

Pagi-pagi sudah berangkat kepasar, saat ini Fifi ngak mau ikut, ibunya juga ngak, kepasar sendirian, dan dijalan baru ingat jikalau belum pakai helm pelindung kepala.
Sewaktu dipasar saat sedang berbelanja, melihat banyak bus besar- besar yang membawa rombongan karyawan pabrik untuk berekrasi ke Cisarua,

Terpikirkan olehku, bertahun bekerja sebagai pegawai negeri belum pernah itu yang namanya kantor mengajak karyawannya tour, selalu alasannya dananya dari mana.
Hal ini sangat tidak mendukung bagi pembangunan kejiwaan keluarga, berapa banyak pegawai negeri yang anaknya hancur akibat orang tuanya ngk mampu mendudukan keluarganya pada keseimbangan sisi sisi kehidupan.

Sesampainya dirumah langsung memanggang ikan, memasak cumi-cumi ½ kg yang telah dibeli, dan yang paling sedap lagi, sehabis makan langsung membuat rujak uleg, saya sendiri yang mengulegnya, dengan bumbu kacang, gula merah, asem, garam dan Fifinya minta lomboknya hanya sebatas dua saja.
Yang dirujak adalah : nenas, bengkoang, mangga muda, kedondong, wortel.
terasa nikmat sekali, tetapi menimbulkan masalah dengan istri saya, yaitu terjadi perdarahan dari belakangnya, saat menaiki tangga, setelah membaca buku, rasa kecut, asam menyebabkan rangsangan pada pembulu darah balik.

Malam harinya menghadiri acara pertemuan di tingkat RT untuk membahas isu sekitar kedatangan bulan Ramadhan, saya senang pertemuan ini, sebab sempat saya utarakan bahwa setelah saya melihat dari google earth masing-masing rumah bapak- bapak ini terlihat dari langit, kalau kita sekarang ada di amerika untuk melihat desa Gandoang juga bisa dilakukan, dan sekarang melihat dan berjumpa dengan sipenghuni rumah itu.

Bagaimana menghubungkan garis maya antara semua hamparan bumi ini yang terlihat di google earth adalah berpenghuni dan penghuninya adalah orang-orang yang saya jumpai malam ini.

Saya diperkenankan memimpin doa penutup sambil memanjatkan doa buat ibu, sebutannya sih bu gareng, yang lagi berbaring sakit di RS UKI, Cawang.

Selama saya mengikuti acara pertemuan itu, Fifinya yang memang senang ikut acara pertemuan, ia terlihat keluar masuk sambil membawa kue yang dihidangkan, ternyata setelah sampai dirumah, keluar masuknya Fifi pada saat berlangsungnya pertemuan RT, Yasinnya yang di rumah memesan pada Fifi untuk membawakan kue dari rumah pertemuan dan kerumah.

Saat keluar dari rumah pertemuan. berjalan beriring dengan sesama warga RT, sempat saya lemparkan gagasan mengapa Masjid tidak beramal, masjid juga ingin mendapat nilai lebih dihadapan Allah.

Tiada ulasan: