selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Jumaat, Ogos 13, 2004

Djumiko


Lelaki separuh baya yang berdiri didepan kantornya itu, melihat sebanyak manusia yang melintas di depannya, kepada siapakah ia berbakti, pada negara atau pada rakyat. Disepanjang jalan itu lewat sekian puluh lelaki dan perempuan, yang mempunyai kemampuan, yang bisa diberdayakan. Lelaki paruh baya itu ku dapati pada saat makan siang hari pertama 9 agustus 2004 Pelatihan TOF Jogjakarta 9 - 13 Agustus 2004, ia berujar, sekarang ini pemberdayaan lagi gencar-gencarnya di kumandangkan oleh setiap sektor dan departemen, hampir semua lini mencantumkan pos pemberdayaan untuk mencairkan anggrannya, tapi apa butinya, lain halnya Departemen Kimpraswil, ini baru benar. saya yang dari Departemen Dalam Negeri masih mau di ingat dari Departemen Kimpraswil. diajari lagi dan di koordinasikan.
Malam harinya saya berkesempatan berjalan-jalan menyusuri Kota Jogjakarta dari sisi manusia pemberdayaan. Saya pancing dengan ucapan, coba bapak perhatikan kota Jogjakarta ini diwaktu malam dan dilihat dari ketinggian 10 000 kaki dari muka bumi, apa yang membedakan dengan wilayah lainnya, sesaat ia terdiam. kemudian aku lanjutkan, jogjakarta ini seperti singapura kerena dia lebih gemerlap diwaktu malam kalau dilihat dari ketinggian, terutama jajaran lalpu yang berwarna kuning yang membentang sepanjang jalan. ia membentuk pola kota yang tergambar secara jelas. sedangkan disisi lainnya wilayah jawa tengah gelap ini menandakan tidak ada kumpulan dana untuk bisa membentuk pola kata diwaktu malam.

Tiada ulasan: