selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Ogos 30, 2004

SPH


Pembukaan SPH
Acara pembukaan Surat Penawaran Harga atas Rencana Rehabilatsi dan Renovasi bangunan Departemen Kelautan dan perikanan pada tangga 27 Agustus 2004 jam 14.00. Acara diikuti dengan lima pemborong yang ikut dalam pemasukan SPH, acara diaili lengkap dengan ketua Panitia Pelelangan, Saya sebagai mewakili Kimpraswil sebagai pengelolah teknis ikut hadir dalam acara itu, beberapa keganjilan yang terjadi, suatu kesalahan yang terjadi pada sampul SPH dari pemborong yang pertama sampai pemborong yang ke Lima mengapa kok sama, kesalahan itu ialah tidak memberi nama pada tujuan surat diposkan.
Acara dilanjutkan dengan evaluasi dari lima SPH yang masuk, tempat evaluasi dilakukan di mess SDM Departemen Pertanian Pasar Minggu Jakarta Selatan. Berangkat dari Gedung Departemen Kelautan dan Perikanan setelah shalat Ashar, melewati Cikini, Salemba, Jatinegara, Celilitan, Pasar Rebo dan Pasar Minggu sampai di mess SDM sekitar 30 menit sebelum adzan Maghrib berkumandang, disediakan kamar, saya menempati kamar no 3, mandi tanpa sabun, kulihat handuk telah tersedia, tetapi tidak ada air minum, setelah mandi istirahat nonton TV sambil menunggu peserta rapat yang lain datang, menjalang maghrib terdengar banyak suara diluar yang menandakan jikalau peserta rapat sudah datang dengan kendaraan roda empatnya, suasana dipecahkan dengan adzan mahgrib, diambil kesimpulan untuk melakukan shalat maghrib berjamaah, setelah shalat dimulai pembicaaraan awal perihal persiapan rapat sebentar lagi, setelah shalat isya dan makan malam segala, acara evaluasi untuk mendapatkan seorang pemborong yang dimenangkan dan seorang pemborong yang dijadikana pemenang cadangan pun dimulai.
Rapat berakhir jam 22.00. saya tidak berniat untuk menginap, kukendarai motorku untuk meninggalkan mess SDM Pertanian Pasar Minggu, sedangkan kawan-kawan dari Departemen Kelautanm dan Perikanan tetap bertahan sampai tercetak pekerjaan semalam itu, kendaraan melaju melewati Pasar Minggu yang malam itu masih tersisa kesibukan malam, kendaraan mengikuti arus kendaraan yang melaju kearah kanan menuju Depok, kemudian dipertigaan saya memilih ke kiri, shalawat rasul selalu berkumandang, dikegelapan malap kumelihat ada pencegatan yang dilakukan oleh dua orang polisi, Alfatiha masih aku dzikirkan dan dua orang polisi itu menangkap dua motor yang berjalan didepanku, Alhamdulliallah aku masih melenggang tenang tanpa menambah kecepatan, peristiwa ini terjadi di sekitar Rumah Sakit Pasar Rebo, saya tahu jikalau operasi tersebut tidak terpadu, saya anggap seorang polisi yang mencari tambahan dengan mengenakan baju seragamnya. jikalau pas mendapatkan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat2.
Rumah kudapatkan jam 24.00 tengan malam, setelah mampir sebentar kepada rekan-rekan yang jaga malam untuk memberikan beberapa genggam kacang goreng cap garuda yang saya bawa dari rapat.

Tiada ulasan: