selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Rabu, Ogos 18, 2004

Korupsi




Pengamat ekonomi Aburizal Bakrie menilai RAPBN 2005 tidak memberikan stimulus fiskal untuk pembangunan ekonomi apalagi tidak ada kenaikan gajih PNS, bagiku sih ini sudah biasa, sudah jamak, pemerintahan sekarang tidak percaya diri jikalau ia akan menang, maka peduli amat dengan ekonomi negara akan datang, wajarlah, biasa bangkrut, okeylah bagaimana saya, bekerja dengan gajih kecil sangatlah tidak efisien, saya masuk kantor rata-rata jam 8.45 - 09 00 dan diruangan kosong, wajar mereka belum datang kerena masalah transportasi kota, tapi kalau berkaitan dengan peran dia di kantor dengan uang jabatannya lain lagi. bekerja dengan gajih kecil memang tidak efisien.
siapa sih yang diuntungkan dengan pola demikian, kemiskinan memang sudah biasa dikalangan PNS, oleh sebab itu saya sering bilang dengan istri saya rugi ma kalau di dunia kita sudah miskin dan di akhirat masuk neraka lagi, kalau saya menyingkapi gajih kecil sederhana, sepatu saya robek, tapi masih pakai sepatu dan sering ikut rapat , tapi kan pakai sepatu, perkara robek yang itu kemampuanku, celanaku di tambal, ini memang agak memalukan jikalau aku sampai tiba waktu shalat dan ditunjuk untuk jadi imam, aku bermohon pada Allah agar robeknya celanaku tidak di nampakan, belum lagi masalah gizi, pantas aja keluargaku diambang kematian semua sebab mayoritas anakku kena penyakit Thalasemia, dimana harus ditransfusi darah dari orang2 yang berbadan sehat dan ful gizi, tapi ada Allah yang menemaniku, Allah yang tidak luput mengamati, Allah yang maha mengetahui dengan kasihnya, itu aja gembira hatiku, biar kesedihan datang menerpa tapi hatiku masih diberi kedekatan dengan Tuhanku, terimakasih ya Allah, terimakasih.

Negara kita ini memang tidak berniat memerangi korupsi

korupsi diciptakan untuk memutar balikan fakta, sapai suatu saat, aku berfikir, jikalau negara ini diperintah oleh orang yang tidak sukaan diluar haknya, ia hanya cukup makan gajihnya aja walau kurang, dan akan membangun negara sepenuh waktunya, jikalau masuk jam istirahat, ia datangi anak2nya dengan shalat berjamaah, seorang pemimpin yang mau menerima si miskin untuk dipeluknya,
bagaimana dengan pola rekruitment, untuk mensortir mana-mana pegawai yag cenderung korupsi dan mana yang bukan, tidak jadi jamian. Ibarat suatu prilaku, ada suatu prilaku yang tidak biasanya dilakukan dan sekarang di lakukan, bisa tertuduh salah, contohnya di jalan Tendean kan dipasang lampu lalu lintas untuk penyebrang jalan, tidak ada perempatan tapi ada lampu lalu lintas dan sekarang berwarna merah, dan seorang penyebrang jalan ragu-ragu untuk menyebrang kerena kendaraan tidak ada yang berhenti, dan saya mencoba untuk berhenti kerena ingat sewaktu di London di Buckingham palace saya sangat senang memanfaatkan lampu lalu litas untuk penyebrang jalan, tapi apa yang terjadi, saya yang berhenti dan menyilahkan penyebrang jalan lewat malahan kendaraan dibelakang saya ngedumel. ini memang pekerjaan yang tidak biasa dilakukan, ada lampu lalulintas tapi tidak ada perempatan jalan. Negara kita ini cenderung membiarkan permalahan berjalan mencari bentuknya sendiri, hal ini terkadang menggelitik sang power, sang yang mempuyai kekuasaan untuk ngecek, ada kehidupan nggak di negara ini, di sentuh ininya kok ngak goyang. Hal ini sering kita lihat pada penggusuran penggusuran, yang di gusur juga melihat kok diam aja ya saya tinggal berpuluh tahun disini tapi begitu menginjak tahun keduapuluh baru terjadi penggusuran dan ramai lah.

Bagaiman cara menghapus korupsi di Indonesia.

si pelaku korupsi harus diberi hukum yang bisa dilihat oleh calon pelaku lainnya, inilho hukuman bagi sang koruptor. semoga kamu tidak memperkuat niatmu untuk memakan kekayaan Negara
ini kalau bisa ya dieliminier.
Lakukan test DNA, semua korupter yang ditangkap ambil sample darahnya dan lakukan test DNA dan analisa genetika yang mana yang mencendrungkan siperson ini melakukan kejahatan korupsi, dan kalau terbukti semua sample darah koruptor berbicara sama dengan yang tidak koruptor itu mensiratkan jikalau korupsi itu adalah bagian dari budaya bangsa Indonesia, yang telah tumbuh sejak Indonesia belum lahir.
Lakukan hukum adat yang mengikat keberadaan seseorang dengan lingkungan dekatnya dan menjatuhkan hukum adat tertentu bagi warganya yang ketahuan korupsi.

Tiada ulasan: