selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Jumaat, Ogos 13, 2004

Thalasemia Beta Hb E

Jumat, 6 Agustus 2004.




Sejak pagi sebelum subuh merebak, persiapan ke RSCM sudah di mulai, Perjalanan itu menempuh 2 jam perjalanan, hal yang paling penting adalah jangan sampai masuk angin, gelap masih merembang, cari buah mengkudu dahulu sebelum berangkat, konsepnya di Rumah Sakit Cipto banyak virus, badan harus berdaya tahan tinggi, jam 5.30 buah mengkudu 6 biji sudah siap di blender, jam 06.00 minum blenderan mengkudu, yasin cukup !/2 gelas, Tyas 1 gelas, ibunya, saya dan Astari semuanya harus di mengkuduin, termasuk bayi Fifi cukup satu sendok mengkudu, jam 6.45 mulai berangkat, awalnya sih belum macet, setelah satu jam perjalanan kemacetan mulai menghadang, tiba di RSCM 8.30, acar misah, Tyasnya yang mengikuti prosedure ASKES sudah bisa jalan sendiri dan Yasin kutemani untuk mulai pendaftaran dan mengambil hasil laboratorium, sewaktu membaca hasil tertulis HB F nya yasin 25,6 normalnya lebih kecil 2. dan HB E nya 66.2 seharusnya 0. setelah itu cepat menunju musholah untuk mengerjakan shalat dlhuha. yasin ikut shalat dlhuha. siang hari saat mendekati shalat Jumat keluar hasil labnya Tyas bahwa Hbnya 10 jadi tidak perlu ditransfusi sekarang, dilain pihak memang senin saya harus ada di jogja sehinga sebaiknyalah tidak dahulu ditransfusi.

Shalat Jumat di UI
Waktu pun semakin siang, saya dengan anakku yasin melangka menuju masjid untuk mengerjakan shalat jumat. gerakan kaki diusahakan gembira sebab ini dalam konteks dibawa dugaan penyakit ketergantungan darah merah seumur hidupnya yaitu Thalasemia.
Barisan pepohonan yang ditanam didepan hall UI Kedokteran hampir tidak menyentuh perhatiannya, saat mendekati tempat wudhu kita tahu jikalau harga sepatuku dan anaku sangatlah tidak berharga, sehingga diletakan dimanapun juga tidak jadi masalah, Pak apakah tidak hilang ? tanya Yasin, tidak jawabku siapa yang suka sepatu robek begini.
Udara masjid membuat yasin setelah shalat sunah dua rakaat yasin tertidur dipangkuanku.

Kantor.
kutawari anaku apakah makan disini atau di Kantor, anak-anaku minta makan dikantor, sepeda motor kuarahkan ke kantor, setibanya di kantor nasi jatah makan siangku sudah habis, untungnya ada personel kantor yang sudah disiapkan makan siangnya tapi ia tak makan sehingga jatah makan siang itu yang kumakan, sedang anaku kutawari makan di warusng depan kantor sebab ia lebih tertarik makan sate.
acara berikutnya adalh mengikuti paparan konsultan Studi Pengembangan Program Jangka Menengah Pemberdayaan Kelompok Pengembang Swadaya Masyarakat/ KPSM Bidang Permukiman dan Prasarana Wilayah dalam Penanganan Masalah Kemiskinan Perkotaan. dan acara paparan untuk team yang akan berangkat ke Jokja dan Palu.

Keluar dari kantor jam 17.00, sahalat magrib di masjid dengan Puskesmas Warakas, masuk rumah jam 19.00

Tiada ulasan: