selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Jumaat, Oktober 05, 2007

nyuci pakaian di rumah tetangga

Kamis,13 September 2007.

Jam 03.00 mulai berjalan keliling sambil membunyikan musik- musikan, saya membawa botol sprite dan saya dentingkan dengan sendok sehingga mengimbangi suara dari alat bunyi teman ronda yang lain.

Sahur pagi ini dilakukan jam 03.40 pagi, Yasin sangat susah dibangunkan, tetapi masih tersisa semangatnya untu berpuasa.

Setelah shalat shubuh langsung mengerjakan cucian yang menumpuk, pompa air di rumah sudah tidak mengeluarkan air lagi, sehingga untuk mencuci baju kali ini harus di cuci di kran airnya pak Sutrisno, tetangga sebelah kanan rumah jauh, untuk membawa beban yang berat saya hidupkan motor untuk ditumpangkan didepannya

Cucian baju selesai kemudian dilanjutkan dengan cuci karpet, sewaktu cuci karpet ini, kepayahan melanda, sehingga saya untuk beberapa kali harus beristirahat sambil menunggu terisinya bak hitam besar untuk membilas karpet yang dicuci, saya memperhatikan bilasan pertama karpet yang dicuci, air bilasan sedemikian pekatnya, hal ini berkali- kali dilakukan, saya perkirakan sampai lebih dari tuju kali air bilasan terakhir sudah agak kecoklat- coklatan, harus disadari bahwa ini karpet sehinga wajar kalau bilasannya tidak sebening bilasan cuci pakaian.

Saya duduk bersandar di kursi yang dibawa dari rumah dengan beratapkan langit pagi yang masih gelap, sang pemilik rumah belum juga keluar, maklumlah mempunyai bayi yang jadwal tidurnya belum teratur.

Saya memang hari ini tidak berkantor untuk sepenuhnya membantu di rumah dan siang harinya dibantu air untuk mengisi bak kamar madi dari tetangga sebelah kiri dekat.

Tiada ulasan: