selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Januari 13, 2005

Juru Masak

Kamis 13 Januari 2005.

Juru Masak sebelum ke kantor.

Menjadi juru masak terlebih dahulu, sebelum berangkat kekantor, sudah dua hari ini semenjak ibunya anak-anak terbang ke Makasar melihat orang tua/ayahnya yang sedang berbaring lemah di RS Tamalanrea Makasar, kerena pecah pembuluh darah di otaknya, saya harus memasak terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah.

Yang menjadi bayangan adalah, anakku Yasin yang sangat sukar sekali makannya, dia memasuki rumah setelah pulang dari sekolah jam 12.00, ternyata rumah sunyi dan tidak ada makanan lagi.

Saya tidak mau hal itu terjadi, saya harus kuat, masak terlebih dahulu sebelum meninggalkan rumah.

Ya.. ya.. ya tadi pagi yang dimasak adalah tumis tauge campur sawi, kesibukan dirumah sudah aktif sejak jam 02.30 pagi, saat saya sadar saya harus mengerjakan puasa hari Kamis hari ini, mempersiapkan hidangan sahur sendirian, pada saat jam menunjukan jam 03.15, shalat tahajud baru dimulai, dan dikompor gas sudah dijerang air untuk membuat kopi sahur, dan ikan yang sudah dibumbui digoreng perlahan sebab membeku dari kulkas, perhitungannnya setelah shalat tahajud selesai semuanya sudah matang, makah sahur dimulai jam 03.45. cukup waktu bagiku, toh yang dimakan juga apa, dua ekor ikan goreng dan nasi sepiring, ditemani kopi secangkir besar.

Tiada ulasan: