selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Januari 20, 2005

RSCM hari ke dua

Senin, 17 Januari 2005

RSCM hari ke dua

Hujan semalaman, merubah jalanan didepan rumah berlumpur, endapan air semalam, diputuskan berangkat jam 06.30, sebab akan ke RSCM hari kedua.
Rezeki, hujan tidak turun sepanjang perjalanan dari rumah ke RSCM, Sahur tadi pagi hanya berteman gorengan lele sisa semalam dan kopi manis, sehingga waktu berangkat ke RSCM, ya... kering aja, tetapi setibanya di RSCM jam 08.30 hujan menderas, Yasin perlu diberi penghangat, dibeliian gorengan ubi 3 lembar @ Rp 300 ,- dan nongkrong didepan penjual energen serial coklat Rp 1500 ,- segelas. 
Nunggu lama didepan bank darah, sampai tidak berani meninggalkan untuk shalat dhluha, sekitar jam 11.30 baru darah bisa diambil setelah membayar Rp 110 000 ,- untuk dua kantong, dua hari. kemudian membayar tindakan proses transfusi dan ruangan sehari Rp 30 000, untuk 2 hari bayar didepan menjadi Rp 60 000 ,-
Pada saat saya membayar uang tindakan diloket bawah, dan saya naik lagi, yasin sedang bermasalah, yaitu masuknya udara dalam selang darah, sehingga perlu penanganan serius untuk mengeluarkannya. pasda saat penanganan itu suster datang dengan perasaan berat dan setelah selesai tindakan ia berkomentar, kalau beli yang baik selang transfusinya.
Jam 13.00 siang Yasin telah selesai proses transfusi, sekarang melangkah untuk mencari makan siang, masuk kantin Kedokteran UI Yasin banyak menolak, kemudian diputuskan untuk shalat dlhuhur terlebih dahulu dimushalah disamping perpustakan Kedokteran UI, setelah itu berjalan lagi mencari makanan, pada saat mencari dihalam RSCM ketemu dengan Bembi teman kantor yang sedang kontrol akibat pembesaran kelenjar gondoknya.
Diwarung tegal dibelakang RSCM, beli nasi Rp 2000,- untuk Yasin seorang, nasinya sedikit aja dengan sayur kacang panjang dan lauknya bergedel dua biji, makanan itu disantap habis.
Jam 14,00 siang RSCM kutinggalkan, bergoncengan dengan Yasin kendaraan langsung meluncur ke Cawang Uki, lewat celilitan, Kramat Jati berjalan perlahan kerena melewati pasar, kemudian Pasar Rebo, disini ada macet lampu lalu lintas. Akhirnya sampai di rumah jam 16.00.
Sesampainya dirumah Yasin, dibuatkan jamu parutan temulawak, untuk menetralisir hepatitis yang masuk bersama darah. 

Tiada ulasan: