selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Julai 28, 2008

Blogger di isi lagi

Senen, 9 Juni 2008.


Sudah beberapa hari ini Blogger ini tidak saya sentuh, hampir dari hari kehari sangat sedikit untuk diberitakan, kesulitan ekonomi akibat kenaikan BBM menjadi Rp 6 000,- yang sebelumnya Rp 4 500,- sangat terasa.
Langit masih membersitkan warna kejingga di saat senjanya
Adzan masih berkumandang
Berarti masih ada peluang untuk mencari jalan keluar.
Demo kenaikan harga yang menyatakan bahwa rakyat keberatan dengan kenaikan harga tersebut, oleh pemerintah tidak di hiraukan
Rakyat hanya dianggap angin lalu
Selama rakyat tidak menunjukan kekuatannya
Pemerintah akan selalu memandang remeh terhadapnya
Siapa rakyat dan siapa pemerintah
Rakyat tidak perlu pemerintah
Sebab ada atau tidak ada tidak terasa adanya
Fifi sakit
Sejak minggu lalu Fifi sakit, mulai terasa sakit sewaktu kamis tanggal 29 Mei 2008 saat buka puasa, kali ini ingin membawa anak-anak makan nasi padang dekat dari rumah, entahlan udara siang hari ini sangat panas sehingga Fifi senang sekali mandi siang, tetapi ditelinga Fifi ada pengorek kotoran telinga, ia mulai berani sendiri mengorek telingannya.
Malamnya buka puasa di warung padang, Fifi dangan mamanya gabung memilih nasi rempeyek sebab daging rendang kesukaan anak- anak sudah habis diborong, dan Yasin dan saya cukup makan nasi padang dengan lauk perkedel kentang sehingga semuanya habis Rp 12 000,-
Tetapi sepulangnya sesampainya di rumah, Fifi mengeluh sakit telinga kirinya, yang dikorek tadi siang, dan sakitnya berlanjut, sehingga sewaktu tengah malam saya terpaksa memarut kunyit dan meminumkannnya sebanyak dua sendok makan, untuk mencegah terjadinya infeksi, dan sekitar jam 11 malam ia gelisah dan menangis terus dan saya mencari cadangan tablet parasetamol untuk meringankan sakitnya
Dan esok paginya di hari Jumat Fifi dan ibunya saya antar ke Puskesmas Gandoang.

Beras
Sejak minggu lalu hari senen tanggal 2 Juni 2008 saya sudah mulai bertanya kepada setiap toko beras yang saya lewati, ada toko beras di Cibubur di lapangan tembak dan beras yang paling murah dan jelek Rp 240 000,- dan beras yang ada di dekat Masjid di Pasar Cibubur juga sama harganya Rp 235 000,- semuanya saya perhitungkan jaraka dan lamanya untuk memabawanya kerumah, sehingga sewaktu istri mengatakan jikalau beras sudah habis pada hari Jumat 6 Juni 2008, besoknya hari Sabtu 7 Juni 2008 sudah membeli beras di pasar Gandoang seharga Rp 235 000,-

Beras itu memang terasa mahal dengan harga ini
Tetapi bagaimana, anak- anak harus makan.

Astari mau pulang

Hari ini saya kirim uang lagi ke Tyas sebanyak satu juta rupiah, untuk menjemput Astari yang kepingin pulang ke Jakarta dari Pangkep, ia tidak ingin naik pesawat sendiri.

Kecelakaan sekeluarga di Jawa Timur10 menit sebelum mereka celaka, mereka berti terdiri dari ayah anak dan istri mengendarai motor ditabarak dari belakang mobil mewah yang sedang melaju kencang, polisi yang memberi keterangan malahan menyalahkan orang yang telah meninggal dan ditabrak, polisi kita masih menyalak kepada orang yang menderita, dan sudah mati.
Lima menit sebelum mereka meninggal saya yakin mereka bertiga yang sore itu mengendarai motor, sempat bergembira menikmati angin yang bertiup, dan tidak menduga kalau ia akan meninggal beberapa detik berikutnya.

Rumah di samping.

Yang dikerjakan oleh tukang-tukang kepala angin, sekarang sudah berhenti, sudah seminggu ini tidak ada kegiatan, sebab yang saya dengar uangnya yang sepuluh juta sudah habis terpakai, sekarang pertanyaan, kalau si empunyanya rumah tidak membayar pada tukang berarti bangunan ini akan ditelantarkan, sekarang bagaimana keadaan atap rumah saya yang terkena imbas dari pembongkaran rumah di sampingnya.

Untuk pulang terlambat.
Sudah hampir beberapa minggu ini saya tidak lagi mau pulang melewati maghrib di kantor, sebab ada perubahan pola makan di kantor, tidak ada lagi makan malam diberikan kepada pegawai yang pulang hingga jam 7 malam.

Tiada ulasan: