Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Julai 28, 2008

Pengumuman Yasin

Sabtu, 21 Juni 2008.

Pagi hari ini Yasin akan menerima pengumuman akan lulus atau ngak dia, sehingga pagi ini ia terlihat agak beda, sedikit lebih rajin semangatnya ke sekolah, tetapi tetap juga masih minta disiapkan makanan.

Disebabkan hari ini saya melakukan puasa maka sejak shubuh sudah membuka Al Quran untuk di ingat- ingat bacaannya, sebab bacaan menghafal surah Al- Imran sudah memasuki surah ke 28.
Mengambil konsep jalan kereta api, setiap lintasan kereta api yang aktif dilalui kereta, disana dilakukan pengecekan rel kereta setiap harinya oleh satuan tugas yang diberikan kepada penduduk yang tinggal dekat situ, satu orang bertanggung jawab sejauh 5 km mengontrol lintasan rel, untuk mengetahui ada ngak halangan pada rel sebelum kereta melintas, demikian juga bacaan hafalan Al Quran yang sering dibaca di

Saat mengantar Yasin ke sekolah, Fifi ikut serta, kemudian saat balik pulang lewat belakang sekolahannya Yasin sekarang keadaannya sudah banyak berbeda, banyak rumah-rumah yang didirikan, jalanan sekarang sudah terpotong-potong.

Sesampainya dirumahnya ibunya sudah siap akan berangkat ke sekolahnya Yasin, sebab yang menerima pengumuman lulus itu adalah ibunya, saat Fifi dan ibunya telah berangkar rumah menjadi sepi saat terbaik untuk mulai mengerjakan akku yang kemaren dibeli seharga Rp 90 000,-
Yaitu mengisi akkku yang baru dengan air zuur aku yang termasuk barang keras berbahaya, kemudian disetroomkan. Tetapi sejak kemaren telah menyetroom akku yang lama. Yang bocor salah satu selnya, akku bekas motor, Tidak ada lentikan api saat dua logam di temukan, berarrti akkku ini tidak bisa menyimpan setroom.

Membawa akku yang sudah cacat itu ke rumah pak kosim sambil meminta di patrikan kabel pada lampu indikator yang kemaren dibeli bersamaan dengan membeli akku.

Sesampai di rumah [ak Kosim akku yang cacat itu ternyata memenag tidak ada stroomnya, kemudian setelah lampu itu dipatrei timah untuk menghubungkan kabel ke Akku maka pulang lagi kerumah, sesampainya di rumah lihat akku yang dipasa tadi ternyata mengandung stroom sebab terbukti dites dengan lampu indikator yang bari di pateri kabelnya sekarag menyala.
Langkah berikutnya adalah membawa bangkai lampu emergency yang telah lama sekali umurnya. Neonnya telah hilang, kabel keringnya telah mati ke rumah pak kosim sambil membawa akku yang baru yang telah hidup.
Sesampainya di rumah pak Kosim.lampu emergency itu ditelusuri kabelnya, dan dibuatkan alan untuk menurunkan tegangannya, sebab tegangan akku 12 volt sedangkan lampu emergency 6 volt, tetapi kalau dipasang 6 volt tidak ada perubah stroomya, sehingga dipasang 8 volt. Lampu menyala terang, sekarang dengan modal bangkai lampu emergency yang telah hilang lampu neonnya itu tetapi masih menyala lampu sorotnya, kalau ada PLN mati ngak usah terlalu khawatir.

Masih dirumahnya pak Kosim saat semua kabel akan di pasang ulang, tiba- tiba Fifi datang yang mengatakan jikalau Yasin telah Lulus ujian kelas enamnya.

Setelah itu semua barang dikemas dibawa pulang dan telah membayar pak Kosim, bertiga bermotor pulang.

Tiada ulasan: