selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, April 06, 2009

Kota Jogjakarta


Selasa,9 Desember 2008

Jam 03.00 jam terdengar suara alrm dari HP dari balik dalam tas, kemudian sadar untuk duduk seadanya, kebelakang untuk buang air kecil, kemudian jam 04.00 masuk lagi kamar kecil untuk berwudhu, kembali lagi ke tempat duduk untuk mengerjakan shalat shubuh.

Perkiraan saya jam 07.00 memasuki kota Jogjakarta, ternyata meleset, baru kusadari jikalau kereta ini cepat melajunya, sebab belum jam 05.00 pagi sudah masuk kota Jogjakarta.

Menjejagkan kaki di kota jogjakarta, disambut pagi itu dengan ramainya orang- orang jogjakarta yang sebagian diantaranya tidak mengerjakan shalat shubuh tadi pagi dan itu terlihat dari garis wajahnya yang datar dan tidak ada guratan waktu malam dan menjelang siang, langsung menjajakan jasa mengantar, ada taksi, ada ojek dan sewaktu saya ditanya, Bapak mau kemana, saya jawab mau ke Jogjakarta, dia diam saja mendengar jawaban saya.

Diujung jalan masuk stasiun saya mengambil jalan ke kiri dan mulai menapaki jalanan Jogjakarta di pagi hari, sambil memperhatikan setiap wajah orang Jogjakarta.

Saya ingin mencari sesuatu yang lain yang mencerminkan kearifan sosial orang Jogjakarta, dan pagi ini tidak saya dapatkan. Udara basah bahwa kota Jogja baru berhenti di guyur hujan, basahnya jalan yang saya lewati, dan belum siapnya angkutan kota untuk mengantar penumpangnya.

Naik bus Transity yang mengelilingi kota jogjakarta, membayar Rp 2 000,- sebab masih pagi, belum jam 06.00, bus dalam kondisi bersih terawat baik, tidak ada penumpang lain, naik bus sendirian, idea kota Jokjakarta mengatasi kemacetan dan memenuhi transportasi masal penduduik perkotannya di buatkan model transport Transity yang jauh dekat Rp 3000 tiketnya.

Turun tepat di halte 20 meter sebelum penginapan yang di tuju, mendapat kamar C6, ruangan ber Ac, bersih dan langsung mandi dan shalat Dlhuha.

Hari ini kota Jogjakarta gerimis sepanjang hari.

Malam harinya di ajak makan mie dengan pak Hardi yang mentraktirnya.

Tiada ulasan: