Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Rabu, November 28, 2007

Shalat Idul Fitri

Jumat, 12 Oktober 2007

Shalat shubuh dilakukan dengan tepat waktu dan setelah itu persiapan untuk berangkat ke Cileungsi, sebab sewaktu motor saya hidupkan suasana di kompleks tinggal sangat sunyi, dan tidak terlihat siapa- siapa yang akan mengerjakan shalat Idul Fitri pahi ini.

Berangkat berempat shalat Idul Fitri di Lapangan Muhamadiyah Cilengsi, saya buka muhamadiyah tetapi saya berfikir positip siapa yang telah membatalkan puasan7a dan ia tidak gila maka harus di ikuti.

sepanjang jalan menuju Cileungsi yang sejarak 7 km dari rumah, banyak yang lihat harapannya ia untuk membatalkan puasanya hari ini sebab sudah hari raya, berdosa berpuasa di hari raya.

Memasuki komplek perguruan Muhamadiyah lapangan basket yang disiapkan untuk melaksanakan shalat ied sudah ada beberapa orang, saya duduk paling depan di samping iman shalat, sebab suasana masih sepi, hanya terisi empat orang di saf terdepan.

Sambil menunggu kedatangan makmum yang lain saya membaca takbir bergantian dengan pembaca takbis asli yang datang dari Muhamadiyah, hingga shalat ied dimulai.

Ada hal yang menarik dalam khotba kali ini adalah, jikalau kita hanya sekedar percaya pada Allah SWT, Iblis pun sedemikian adanya ia percaya pada Allah SWT, maksudnya jangan sekedar berhenti sampai percaya saja, laksanakan kesantunan ilsmi yang lain.

Siang hari, shalat Jumat di masjid kompleks perumahan, banyak makmum yang masih berpuasa hari ini

Sore hari berlari- lari di sepanjang jalan Mampir, masih banyak orang- orang disini yang masih berpuasa, sebab ia mengikuti pengumuman pemerintah untuk melakukan hari raya esok hari sabtu. Malam-malam ke rumah pak Mahasin teman almarhum Bapak
Sebab sekitar jam 17.30 sore tadi ibu Mahasin menelpon ke rumah menanyakan soal kesehatan dan kenapa kok ngak kerumah, saya beritahu jikalau saat mengantar Yasin ke RSCM bulan puasa kemaren hari pertama sempat mampir ke rumah ibu Mahasin dan dirumah dalam keadaan kosong, dan semua pintu terkunci dari luar.
Akhirny ibu Mahasin minta ketemu kalau bisa malam ini datang sebab besok pagi setelah shalat ied akan pulang ke Pemalang, Cilacap dan Jogjakarta.
Perjalanan dilakukan setelah shalat maghrib dirumah

Tiada ulasan: