selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Rabu, Mei 17, 2006

Ganti Ban Luar


Kamis, 11 Mei 2006.

Cari-cari ban luar muka belakang

Hari ini puasa, semenjak jam tiga dini hari tadi, telah bangun bersama istri untuk mempersiapkan makanan sahur, sekedarnya. Memang semenjak sore tadi sepulang dari kantor, badan agak tidak enak, cepat capek, dalam perjalan pulang dari kantor selalu berhenti sebentar di toko atau kios penjual ban sepeda motor untuk menanyakan berapa harga ban motor IRC 300 – 18 untuk ban belakang dan 275 – 18 untuk ban depan, harga nya diminta 235 ribu, berjalan lagi kedepan berhenti dan menanyakan lagi seharga 225 ribu, berjalan lagi dan berhenti dan menanyakan nyatanya ia hanya mempunyai ban belakang saja, di pertigaan memasuki kelapa dua wetan dari jalan pasar rebo, ada toko ban yang reperesentatip dan dia menawarkan haega 200 ribu, tetapi kerena saya belum tahu berapa harga sebenanrnya, saya hanya mencatat saja, sampai dua kilometer dari rumah masih berhenti dan menanyakan berapa harga ban depan dan belakang. Masuk rumah maghrib lewat sedikit, Yasin dan Tyas dirumah belum shalat, alasannya nunggu bapak, padahal ia main catur, bagaimana bisa main catur, jalan setiap tokoh permaninan catur belum diketahui, kalau benteng jalannya bagaimana pak, tanya Yasin, kalau raja jalannya bagaimana pak tanya Tyas, berhenti dulu kataku, tunggu bapak mandi katanya,

Setelah mandi dan shalat Maghrib berjamaah, langsung secepatnya makan, badan sudah terasa tidak enak, kenapa bapak tidak dipersiapkan menmgkudu, kan sudah tahu jikalau bapak capek harus makan sari mengkudu biar capeknya cepat hilang, anak-anak berdiam saja.

Mengkudu didepan rumah sudah tua barang kali sehingga buahnya tidak lebat, atau kerena hari gelap sehingga buahnya tidak nampak.

Saya berjalan ke tetangga depan yang juga menanam mengkudu tetapi tidak dikonsumsi sehingga buahnya banyak dibiarkan ranum dipohon, disebabkan si empunya mengkudu tidak ada dirumah, saya minta dengan tetangganya untuk diijinkan mengambil buah mengkudu untuk kesehatan, para tetangga mempersilahkan.

Setelah sesampai dirumah, mengkudu dicici, dan di grepek dengan batu agar pecah, dan dimasukan blender, dan diperas dengan kain penyaring langsung diminum, tidak beberapa lama anak-anak pun ikut meminum bersama istri juga, dan dengan cepat langsung diiringi rasa kantuk luar biasa dan belum jam 08.30 malam sudah tertidur.
Rumah sudah sunyi lagi.
Sadar- sadarnya ya acara makan sahur pagi ini.
Memang di Hadist Rosullulloh SAW tidak menentukan makanlah ini untuk makan sahurmu, tetapi tertulis adalah makanlah sahur walau sedikit, itu adalah rahmat Tuhanmu, acara sahur ini diawali dengan minum kopi susu kegemaran saya, sambil berbicara mengenai keadaan kantor bersama istri, setelah kopi habis langsung makan nasi dengan semur ayam, setelah selesai makan sahur secepatnya shalat tahajud dan witir.
Istirahat beberapa menit sudah terdengar adzan shubuh. Memang berat mata ini, begitu dipanggil ” LEBIH SHALAT DARIPADA TIDUR LANGSUNG BANGUN ”
Shalat shubuh berjamaah dengan istri, setelah shalat ngantuk pun datang.
Bangun-bangunnya jam 06.00. Anak-anak perlu diantar dan pagi ini masih bermasalah ban motor, pikirku.
Jam 06.40 berangkat kekantor, yang ikut hanya Tyas saja, perjalanan sengaja perlahan sebab mengetahui jikalau ban dalam keadaan tidak baik, dan jalanan bekas lewat nya truk pengangkut tanah menyebarkan guguran tanah yang diangkut sehingga kena air hujan sedikit, jalanan licin.
Sesampai nya di toko ban yang menawarkan harga Rp 200 ribu, jam di Hp menunjukan jam 08.00 berarti saya harus satu jam lagi menunggu sampai toko ini buka.

Tepat jam 08.56 pagi. Toko itu dibiuka kuncinya dan para pekerja toko yang dari tadi duduk mengobrol bersama saya soal motor dan kelengkapannya. Terlihat mulai bekerja mengeluarkan barang barang dan meletakan di pajangan.

Setelah membayar. Motor saya kendarai dan berangkat kekantor, masuk kantor jam 10.30.
Sewaktu ban masih belum diganti, motor dikendarai perkahan saja, tetapi sekarang ban sudah baik, sudah diganti maksudnya, baru terasa mesin motor ada masalah.

Tiada ulasan: