selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Rabu, Mei 31, 2006

Donor Darah

Senen, 29 Mei 2006

Donor Darah.




Saya dan istri sudah berniat akan mendonor kan darah, untuk membantu siapa pun yang membutuh kan, sejak jam 07.15 sudah berangkat dari rumah.
Tujuan nya adalah RSCM Poli Thalasemia, yang hari ini adalah hari ulang tahun Yayasan Thalasemia yang ke 19 tahun dan Ulang tahun Persatuan Orang Tua Penderita Thalasemia yang ke 22 tahun.
Jam 09.30 saya sudah berbaring untuk diambil darahnya, demikian juga istri saya. Saat itu saya berusaha tidak berfikir apa-apa, perawat yang mengambil darah berusaha mengajaku berbicara, tetapi saya tidak bereaksi, begitu jarum memasuki nadi di lenganku ku merasa darah sudah mengalir keluar, kemudian saya memasuki keheningan dan sampai beberapa waktu lamanya suster itu mengatakan jikalau donor darah sudah selesai, dirasankan untuk setiap tiga bulan mendonorkan darahnya hingga usia 60 tahun.

Ulang Tahun Yayasan Thalasemia dan POPTI

Saya dan istri setelah mendonorkan darahnya dipersilahkan memakan mie dan minum susu coklat dan sebutir telor ayam matang, lezat juga hidangan ini, yang ,menghidangkan adalah Saiful, orang PMI yang sudah dikenal sejak lama, sewaktu bertugas di PMI Ciptomangunkusumo.
Kemudian naik kelantai tiga untuk mengikuti acara peringatan ke 22 tahun Persatuan Orang Tua Penderita. Acara ini banyak dihadiri oleh para ibu-ibu, baik ibu-ibu dari Yayasan maupun dari pihak Medis dan Paramedis maupun, para penderita sendiri.
Acara berlangsung mulai jam 11.00.
Sambutan dari ketua Yayasan yang saya catat adalah menumpangkan bentuk rekreasinya anak- anak thalasemia pada keberadaan fasilitas DKI Jakarta, dengan harus membayarnya semua kebutuhan rekreasi sekarang maka tumpangan itu hanya bisa sebatas peringatan hari ulang tahun ana-anak dunia,
Kemudian Sambutan dari Dekan Fakultas kedokteran UI mengenai semangat untuk mengurangi jumlah penderi Thalasemia dengan gencarnya informasi konseling sebelum perrnikahan, sehingga bayi yang dilahirkan tidak membawa sifat kelainan darah.
Sambutan dari Ketua RSCM yang diwakili direktur umum nya mengatakan bagaiman lima tahun ke depan perawatan Thalasemia ini, apakah begini begini saja atau ada terobosan, kemudian pemotongan tumpeng sederhana yang diberikan kepada penderita cilik- cilik dibawah lima tahun.
Saat bersama istri memakan bakso hidangan acara ulang tahun tersebut berjumpa dengan bapak Andre Hasan dan sempat tukar-tukaran nomer Hp, dan saat ketemu pak Afrizal, lho kok badan nya sangat kurus, ternyata ia terkena stres yang hebat sebab habis tertipu sebesar dua ratus enam puluh juta rupiah dengan rekan kerjanya.
Dan sekarang ia sedang mempersiapkan kantong-kantong jenazah dengan harga limapuluhan ribu untuk dikirim ke Jawa Tengah dan Jogjakarta, sebanyak 3000 kantong, padahal ia mampunya mempersiapkan 300 kantong.

Tiada ulasan: