selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Mei 09, 2006

Sambutan Selamat Jalan





Jumat. 5 Mei 2006.

Sambutan Selamat Jalan

Kekantor, suasanah pagi yang cerah perjalanan kekantor lancar sesampai dikantor jam 08.30 belum banyak yang datang.
Faks masuk untuk mengikuti rapat nanti siang di BRKP
Ijin kepada Pimpinan
Jam 10.00 saya keluar kantor untuk memberi sambutan Selamat Jalan kepada rombongan anak-anak Thalasemia yang akan ikut Kamping di Cisarua Bogor, sesampai di Manggarai jam menunjukan jam 11.00, saya harus berfikir bijak untuk mengerjakan shalat Jumat, akhirnya saya memilih untuk shalat di Masjid Al Taubah di jalan Sawaluntoh Yang design renovasinya saya kerjakanan sendiri tetapi hingga sekarang belum terdengar kabar beritanya.

Jam 11.08 saya telah memarkir motor di gang masuk Masjid Al Taubah, Masjid itu terletang diujung gang, diapit jalan gang yang sangat sempit, konsep yang saya gunakan untuk mendesig renovasi masjid ini adalah lantai dua digunakan untuk ibadah dan lantai bawah untuk muamalah, sebab tekanan ruang sosial terhadap masjid sangat kuat, sehingga mengapa kok bukan masjid yang mengalah.

Silaturahmi ke kerumah Bendahara, berdampingan dengan rumah sekretaris, rumah sekretaris tertutup, kerja kata bendahara Masjid.
Saya disana menguraikan maksud kedatangan saya untuk memperkenalkan diri bahwa saya yang tahun lalu menggambar/mendesign renovasi masjid ini, ia menerima dan dipersilahkan nanti untuk memperkanlkan diri dengan para ketua panitia pembangunan sewaktu akan shalat Jumat.

Saya permisi untuk memasuki ruang masjid, jarak antara rumah bendahara dengan ruang masjid sejauh dua meter setengah, didalam masjid saya langsung mengambil wudhu dan shalat dan ngaji Al Quran.

Tiba – tiba datang seorang tua yang bersuara diantara kesunyian orang-orang beritikaf di masjid menanti waktu Jumat.
Orang itu saya salami sambil duduk dan saya uraikan kedatangan saya untuk ingin diperkenalkan pada Ketua Panitia, ia terkejut melihat saya dan dia mulai memperkenanlkan siap-siapa tokoh di masjid ini satu persatu, sampai jemaah Jumat datang membanyak dan duduk disamping saya ketua Masjid yang saya cari.
Bertemu langsung salam dan diam sebab didalam masjid waktu tunggu shalat.
Setelah shalat usai dan jemaah menghilang satu persatu Ketua Masjid itu datang dan menahan saya untuk berbicara lebih jelas, saya jelaskan bahwa saya ini akan ke RSCM, ada undangan, sambil lewat saya mampir ke Masjid Al Taubah, dimana Renovasinya gambarnya saya yang buat,
Oh Pak Siswoyo, katanya, antara terkejut dan gembira, mari kita rapat dilain waktu, sambutannya saya terima sambil memberikan nomer Hp dan nomer Rumah untuk dihubungi sewaktu-waktu.

Akhirnya sewaktu saya meminta permisi. Di masjid itu tinggal saya berdua saya dan bapak kepala masjid itu, saya bayangkan hadir saya di masjid ini tadi sunyi hanya ada dua jemaah yang shalat sunah, dan sekarang saya mengakhiri kunjungan ini juga berdua, dari sunyi ke sunyi.
Sunyi itulah teman sejatiku.
Lansung bermotor ke RSCM, jalanan agak lenggang habis Jumatan, banyak yang makan siang, langsung masuk RSCM melewati pintu masuk UI Kedokteran dan dijalan masuk itu sudah bertengger BUS Pariwisata yang akan membawa aanak – anak ke Cisarua.
Langsung motor mendarat dibagian Thalasemia dan ngunci motor.

Dilantai bawah sudah banyak anak-anak yang siap berangkat, ibunya juga mengiringi, dan saya naik ke lantai dua untuk melaporkan jikalau saya sudah datang dan acara pelepasan anak- anak thalasemia kamping ke Cisarua di mulai.

Saya berjalan paling depan bersama dua anak-anak Thalasemia yang memegang bendera Yayasan dan Bendera Merah Putih, jalan sewaktu-waktu berhenti sebab banyak kendaraan yang akan keluar dari parkiran UI Kedokteran.

Sorot kamera dan hendikamp panitia sudah menerjang bertubi-tubi, tetapi anak-anak Thalasemia gembira, samapi mendekati bus dan langsung naik.

Acara Sambutan Selamat Jalan dilakukan didalam bus, saya secara symbolis menyerahkan bendera Yayasan dan Bendera Merah Putih kepada Dokter Psikologi yang mengundang anak-anak untuk kamping di Cisarua.

Rapat BRKP.

Seusainya acara di RSCM saya bermotor lagi ke BRKP Mampang, sempat dua kali isi bensin motor, isi pertama duapuluhribu rupiah tadi pagi sewaktu berangkat dan isi kedua sepuluh ribu di Mampang, tanki bensin hampir penuh.
Dalam Rapat diputuskan untuk memperbaiki kelengkapan lelang.

Iklan di Koran, Rencana Masukan Jalan Tol Jogja-Solo-Mantingan-Ngawi-Kertosono.

Tiada ulasan: