selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, April 26, 2007

Sisa-sisa sedikit sakitnya Fifi

Selasa, 27 Februari 2007


Tengan malam Fifi yang tidur dengan saya masih terasa panas, setelah ia bangun untuk diantar buang air kecil dan diminumkan obat penurun panas dan antibiotiknya ia terlihat tidur nyenyak.

Matahari sudah agak terang langit, mulai mencuci sepeda motor yang kotornya sangat luar biasa.


Dikantor langsung terlibat dalam proses penyusunan rencana yang akan datang.

Dapat SMS dari pak Purwadi menanyakan kenapa jam 10.00 kok belum juga muncul di Departemen kelautan dan Perikanan, saya menjawab sebab faks nya belum masuk sebagai surat tertulis untuk minta ijin meninggalkan kantor.


Rapat siang hari jam 13.00 di lingkungan SEBRANMAS, Membahas SNPM dan Kegiatan yang tersisa dan kegiatan yang akan datang, +pada saat pembahasan NSPM ini saya merasa terjadi kemunduran pada dri saya sebab untuk tahun lalu pada rapat yang sama saya bisa mengusulkan satu judul untuk NSPM walau akhirnya juga di drop dan untuk kali ini, tidak bisa mengajukan judul, sebab tidak ada naskah akedemis yang melatar belakangi.

Pada sesien rapat berikutnya yang dibahas masalah TOR kegiatan dan KAK, terucapkan pimpinan rapat untuk mulai mencari masukan apa kegiatan yang akan dilemparkan tahun depan dan menjadi core utama,

Langsung hal ini yang sangat menggairahkan untuk dibahas menurut saya, sehingga saya dengan lancarnya menyusun permasalahan yang akan datang dan harus di bahas adalah :

1, Air minum, sebab dengan adanya otonomi daeah seperti sekarang ini sudah sering terjadi daerah terjadi perang kepentingan, sumber air baku rata- rata PDAM rterletak diluar wilayah daerah Kabupaten Kota sedangkan kan setelah terjadi pemekaran kabupaten maka sumber air baku PDAM itu letaknya di wilayah pemekaran d, dan dimana wilayah pemekaran sendiri tidak mempunyai jaring dristibusi pembagian air minum perpipaan bagi rakyat kabupatennya,

2. Lumpur Sidoharjo, kesempatan idenya pak Iskandar Kamil Hakim Agung yang lahir idenya sewaktu bincang- bincang di Idul Fitri kemaren yaitu untuk membuat kanal, dimana nkanal ini berbeda dengan aliran suangi porong, tetapi sejajar.

Disebabkan lumpur ini mempunyai kekentalan maka diharpakan lumpur yang telah mengendap di kanan bisa diambil oleh penduduk untuk dibuat sesuatu apa yang bermanfaat utuk pembangunan.

3. Masalah Pangan yang bagi Negara kita sangat tidak habis- habisnya , selalu saja teriak kekurangan, bisa jadi sebab jumlah mulut yag harus diberi makan sudah sekian juta jiwa banyaknya.

4.Permasalah Gun Sprinkler yang sparepartnya susah didapat, mengapa tidak dibuat inovasinya sehingga tidak tergantung dengan negara pengekspor alat tersebut.
Rapat belum selesai tetapi adzan shalat Ashar sudah berkumandang, saya meninggalkan ruang rapat untuk secepatnya mengerjakan shalat, tetapi setelah selesai mengambil air wudhu, pak Abdullah yang masih berada di ruang rapat kok tidak ikut keluar, agar shalat bisa dilakukan berjamaah.

Saya menunggu sebentar dan juga belum datang, terpaksa shalat sendiri, tetapi baru di rakaat ke tiga, suara pak Abdullah terdengar memanggil saya di ruangan, saya membatalkan shalat dan menunggu pak Abdullah untuk mengambil air wudhu dan setelah itu shalat berjamaah.

Pulang dari kantor sore itu mendung rintik-rintik hujan ikut meramaikan suasana, kemacetan yang tidak terlalu parah sering terjadi, terutama didepan Cilandak Shoping Mall yang dikenanl CITOS, macet kerena banyaknya kendaraan yang memasuki area Citos sore itu dan banyaknya kendaraan yang akan melintas lurus sehingga terhalang.

Sesampai di rumah hari menjelang maghrib dapat SMS dari ibu retno sekretaris pak Pardino dari kantor, yang isinya menyuruh saya mewakili pak Pardino sebagai Kapus yang tidak bisa hadir di rapat Banjir yang diolaksanakan besok pagi di Kota Bandung, jam 08,00 sudah harus sampai disana.

Saya jawab melalui SMS juga untuk berbicara di telepon rumah, betul juga tidak beberapa lamam suara ibu Retno sudah terdengar, dan saya sempat menanyakan bagaimana uang jalan ke Bandung, ini kan sudah malam. Disuruh memakai uang sendiri dahulu.

Menginga kesibukan yang sedemikian naiknya maka sya mengingatkan pada Yasin agar malam ini juga untuk memasang Desferal, Yasin menurut akhirnya setelah makan malam proses memasukan obat desferal ke perutnya dimulai dan berakhir jam 23.00 malam, ngantuknya setengah mati

Tiada ulasan: