selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Mac 18, 2008

Bengkel Motor

Selasa, 12 Februari 2008.

Jam 24.00 Pulang dari kantor bersamaan dengan pak Hendar yang membawa mobil, mobil diarahlkan memasuki jalan tol dan keluarnya di Tol Cibubur, disana saya menunggu angkutan 56 yang datang dari UKI.

Ada rasa syukur yaitu hujan tidak turun, sehingga menunggu angkot tidak terlalu tersiksa, dan sekitar saya ditengah malam itu sangat banyak taksi yang berderet-deret menunggu penumpang, jikalau melihat sedemikian banyaknya taksi yang mangkal ini berarti banyak penumpang yang diharapkan naik, mengingat ini tengah malam, barangkali ada saja penumpang yang putus rantainya seperti saya dan punya uang banyak, sayangnya saya ngak punya uang banyak.

Angkutan 56 itu datang juga, saya naik dan ternyata didalam diisi dengan 10 orang penumpang, masih ada tempat duduk untuk saya, tetapi kendaraan itu sangat cepat sampai saya terdorong jatuh di lutut saat angkot itu menikung di tikungan dekat pembelian sapi kurba di sekitar kantor polisi Cileungsi.

Di perempetan Cileungsi, menunggu sangat lama, sebab angkot tidak akan jalan jikalau membawa orag sedikit, sehingga saya tertidur didalamnya, akhirnya angkot berjalan juga, dan saat itu yang naik ada 5 orang.

Turun di depan Pasar Gandoang, sudah dipapak dengan ojek malam hari, tetapi saya memilih jalan saja sebab penat rasanya badan, berjalan belum terlalu lama, sementara tanan membentulkan IPOD MP4 untuk mulai didengar lagunya yang baru diterima tadi pagi, tiba-tiba saja ada seseorang yang berkendara motor memberikan tumpangan, saya langsung naik dan ternyata ia tinggal di Perumahan Ambar, masih 500 meter berjalan lagi dari komplek Puri Cilungsi, di depan jalan masuk kompleks perumahan, berjalan ditengah malam sambil mendengar Ipod dengan lagu yang menggelegar seperti suatu konsert yang berbinar- binar, lagunya say you say me menggemah hingga di sanubari, membangkitkan semangat, tidak memperhatikan sunyi dan dinginnya malam, melintas diantara rumah-rumah yang berbaris dan tertutup rapat kerena tidurnya.

Masuk rumah jam 01.30 dan langsung diberikan air hangat dengan istri dan mie rebus yang sudah disiapkan, istri berfikir jikalau saya tidur dikantor, tetapi saya tetap konskwen pulang.

Jam 05.00 pagi, setalah shalat shubuh langsung berangkat kekantor dengan angkutan umum, dipilih jam ini disebabkan kemacetan yang luar biasa di depan Nagrak Cibubur sanat menggelisahkan, banyak waktu yang terbuang disana.

Jam 06.30 sudah sampai di Kampung Rambutan terminal, dan disana naik bMetromini 509 tujuan Kantor, tetapi saya naik sebagai penumpang pertama yang naik, bus dalam kondisi kosong, sebab bus didepannya belum berangkat.

Saya mengambil posisi dibelakang sopir dan mulai mendengarkan kembali lagu-lagu dari Ipod. Saya tidak memikirkan jikalau suara itu tidak sepenuhnya kedap, walau ditelingaku seperti mendengar suara konser yang hingar bingar dan membangkitkan semangat, ternyata suara Ipod itu terdengar halus juga ditelinga, terbukti dengan gadis yang duduk disamping saya juga ikut menikmati lagu yang merambat halus setipis jarum.

Masuk kantor jam 07.49 dan langsung sarapan nasi yang dibawa dari rumah dan nasi udug yang dibeli ditetangga depan rumah, sehingga badan terasa cukup hangat, datang sepagi ini danpulang semalam yang sangat larut malahan di bilang dengan pak Imam jikalau saya pulang ngak sampai kerumah.

Jam 09.30 mendorong motor ke bengkel menyusuri jalan depan terminal Lebak Bulus yang padat dengan kendaraan yang baru keluar dari terminal, saya dorong tersu dan akhirnya mendapatkan bengkel didepan kantor pos yang biasa didatangai yang sekarang sudah pindah.

Rp 125 000,- ganti rantai dan gir depan belakang, saya setuju dan akhirnya motor dikerjain.

Balik lagi kekantor sudah menunggu pekerjaan berikutnya. Hari ini saya bisa menyelseaikan konsep pidato sambutan Kepala Puast untuk ditanyangkan di web site dan saya serahkan ke pak Kuat sebagai TU dikantor.

Tiada ulasan: