Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Mac 18, 2008

Hujan hujanan ke kantor

Jumat, 1 Februari 2008.





Hujan menderas sejak semalam, pagi ini akan berangkat kekantor sudah mengenakan jas hujan, jas hujan itu telah robek di bagian dalamnya, jas hujan yang robek itu adalah pembelian tahun lalu, pembelian tahun sekarang, adalah jas hujan ponco kuning yang dipakai untuk penutup bagian luar, derasnya hujan membuat perjalanan menjadi perlahan sebab pandangan mata sangat terbatas.
Hujan deras sejak berangkat dari rumah, tidak mengapa, se sedih sedihnya perjalanan hari ini masih menyisahkan harapan, yaitu hari ini hari menerima gajih.
Sepanjang jalan hujan mengguyur dengan derasnya, didalam kehujanan masih banyak kemacetan lalu lintas yang dilewati.

saat hujan lagi menderas, dimana saat yang sama penutup mata helm turun, menutup pandangan dan pandangan menjadi kabur, saya menberhentikan motor dan dalam posisi masih diatas motor, saya berusaha membetulkan kaca mata yang mengembun kena udara dingin, saya tahu kerena saya berhenti sesaat itu banyak kendaraan yang terhalang dibelakang, tetapi saya tidak berani maju kerena kacamata berkabut.

Hujan yang menderas ini membuat ginjal memproduksi air seni agak banyak juga, apa lagi telah minus jus sayur tadi pagi, sehingga aktifitas ginjal meningkat, sewaktu melewati masjid disisi pasar di CIbubur lama, kendaraan saya masukan, hujan masih menderas, dan saat Helm pelindung kepala dilepas, hujam pun masin turun, sehingga sewaktu berusaha mencari kamar kecil mantel hujan tidak dilepas, mesin motor pun tidak dimatikan.

Masjid ini ternyata besar juga dan cukup bersih, walau berdampingan dengan pasar dan anak sungai yang menghanyutkan banyak sampah, dan pagi itu banyak juga yang shalat dlhuha, dan setelah shalat mereka menuju ke tempat jualannya, sehingga bisa dipastikan bahwa yang meramaikan masjid ini adalah para pedagang pasar.

Motor berjalan lagi dan memasuki jalur jalan Bogor lama, motor di pacu kencang mengimbangi kendaraan yang lain, dan hujan masih menderas, terasa dingin air mengalir disela-sela lengan berarti air masuk ke lengan atas, entah mana lagi dari bagian jas hujan yang bocor.

Memang untuk persiapan kekantor pagi ini sudah siap basah-basah kehujanan, sehingga celana panjang yang dipakai kekantor adalah celana panjang yang siap basah dan setibanya dikantor akan dilepas, disalin dengan celana panjang cadangan dengan baju kokok.

Hari ini hari Jumat, saat muslim bergegas menuju masjid, sehingga di niatkan akan shalat Jumat di Masjid kantor, saat akan berangkat sekitar jam 08.30, hujan masih juga menderas.

Sesampainya di Kantor hujan masih menderas, langsung ganti pakaian, pakaina yang basah sewaktu berangkat kekantor tadi diletakan di kamar mandi kantor.

Jam 11.30 saat menuju masjid untuk shalat Jumat.
Hujan juga masih menderas, berangkat ke masjid dengan mengenakan jas hujan motor.

Komputer di kantor mulai sehat

Mulai mengimput data ke server Departemen pekerjaan umum, perihal apa saja yang dikerjakan selama ini.
Hujan mulai terlihat menurun volumenya adalah sekitar jam 14.00 siang, sehingga sewaktu ke Carefure untuk belanja keperluan di rumah, hujan sudah berhenti, Bandeng ikan, sayap ayam, mie goreng, jeruk lokam yang lagi turun harga, gula, susu kaleng, pasta gigi pepsodent, sabun mandi cair dalam kemasan yang nanti sesampainya dirumah akan dimasukan dalam botol yang sudah ada, sengaja tidak mendekati makanan anak- anak sebab yang saya perhatikan jikalau terlalu sering dibeliin kue- dan coklat, makanan itu sudah tak menarik lagi, terbukti dirumah makanan itu lama habisnya.

Sore sebelum hujan turun lagi, cepat pulang, dan sesampainya dirumah adzan maghrib baru terdengar.

Malam harinya nengok pak Parman yang hari Rebo lalu jatuh dari motor, kondisi sudah baik.

Tiada ulasan: