selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Mac 18, 2008

Kalender telah jadi

Selasa, 5 Februari 2008.

Jam 09.00 pagi ini sudah menuliskan nama di absen kantor, untuk siap mengkreate semua yang berkaitan dengan kehidupan. Sarapan dahulu dengan segenggam nasi yang dibawa daru rumah , nasinya sengaja sedikit saja, lauknya ayam dan tiga butir lombok rawit utuh. Dikantor masih ada kerupuk sisa semalam, dimakan juga pagi ini didepan komputer, jangan sampai waktu hilang rasanya. Enak juga.
Pagi-pagi pak Kapus sudah ngasi pesan jikalau Kalender yang akan dibagikan ke Sekretariat Dirjen Sumber Daya Air biar dia akan membawa sendiri, sebab dia temannya, katanya, saya sih hanya mengiyakan sebab bukan bidang saya membagi- bagi.

Seharian ini mengejar tayangan informasi Umum di Electronik Procurement milik Departemen Pekerjaan Umum, yang sifatnya memberitahukan kepada khalayak apa saja yang dikerjakan di unit kerja kantor saya ini dan berapa besarnya uang dan ada ngak pekerjaan yang orang lain bisa ikut nimbrung seperti pekerjaan yang di kontrakan atau pekerjaaan yang di lelang terbuka atau pekerjaan yang mengunakan sarana penunjukan langsung kerena biayanya dibawa seratus juta rupiah.

Jam sudah menunjukan 20.00 malam, ternyata saya sendiri yang belum mengerjakan shalat Isya, shalat Isya di ruang rapat besar.

Pekerjaan dilanjutkan sedikit untuk mengumumkan adanya pekerjaan Konsultan yang di kontrakan dan pengadaan barang alat – alat penunjang kerja kantor seperti komputer yang di lelang terbuka, dan pemeliharaan bangunan yang dikontrakk dengan tunjuk langsung dan pengadaan meja kerja dengan penunjukan langsung.

Menjelang pulang setelah pekerjaan meng input E Procurement Depat PU selesai , pak Kuat memperlunak sikap, secara manusiawi itu berarti kesepakatan saya untuk mengurangi hubungan diplomatik kerena dari proses pembuatan kalender itu saya tidak diberi uang design, rupanya malam ini ada perubahan, saya tidak mempermasalahkan hal tersebut, yang jelas saya harus membawa sesuatu pada istri, ini lho ma, kerjaan membuat kalender itu ada sedikit uang, tu maksdu saya. Dan ternyata malam ini terjadi perubahan, dan saya di nilai design kalendernya sehingga saya bangga dengan produk itu.

Jam 22.00 pulang dan ditengah jalan langsung dihantam badai hujan, hujan- hujan di tengah malam di iringi angin cukup menggoyangkan badan dikala bermotor.

Pandangan mata terbatas, terjadi dua kali salah lihat tetapi cepat dikontrol yaitu keberadaan pedagang di tengah malam di bawa hujan deras kok jualan di tengah jalan, padahal saya merasa dia harus jualan di pinggir jalan, rupanya akibat hujan deras membuat pandangan mata salah yang menyatakan bahwa saya harus akan berbelok kiri, untuk hal itu talk dilakukan, sebab itu adalah genangan air yang sunyi, saya pikir sudah sampai jalan tikungan.

Sesampainya dirumah, langsung Kalender yang telah dibagikan saya perlihatkan kepada istri, sebab beberapa lama ini selalu kalender...kalender...kalender saja yang di omongin tetapi barangnya ngak ada, dan sekarang barang itu sudah ada dan telah terbagi disemua staf termasuk tukang sapu dapat bagian kalender. Dari uang yang diberikan oleh juru bayarnya pak Kuat uang itu saya berikan kepada istri dan satu lembarnya untuk yatim piatu.

Tiada ulasan: