Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Rabu, Ogos 23, 2006

Tyas masuk UGD RSCM

Kamis, 10 Agustus 2006


Tyas Masuk UGD RSCM.
Pagi persiapan berangkat rapat penandatanganan kontrak pelaksanaan pembangunan BRKP Ancol, undangan jam 10.00, tapi, tiba-tiba Tyas menunjukan kondisi negatif, mendadak sakit perut, mendadak muntah, mendadak buang air besar, encer seperti air.
Jam masih menunjukan jam 7.00, saya berusaha menyetop buang airnya dengan memberikan kunyit yang telah di parut, tetapi mualnya masih ada, jam 08.00 saya keluar mencari temu lawak, ladang bapak tua di belakang rumah sudah tidak ada tanaman yang tumbuh, termasuk temu lawak juga mati, tetapi dengan itikad baik bapak tua itu mau mencarikan umbi temu lawak yang masih di dalam tanah.
Garpu di tancapkan, tetapi setelah tanah di buka temu lawak tidak diketemukan, hal ini berulang dilakukan sampai lima kali, akhirnya ketemu juga, tetapi temu lawak dalam kondisi kering begini ia sangat kurus.
Balik kerumah dan minumkan setelah diparut, ternyata ada baik sedikit, terlihat Tyas mulai tertidur.
Tidak beberapa lama kemudian, ia muntah lagi, dan kondisinya semakin turun.
Saya shalat Dluha, kemudian ngaji surah Yasin, memohon pada Allah kekuasaan penyembuhannya dan rezekinya.
Hp SMS dari pak Jaja bertubi-tubi menanyakan kondisi terakhir,
Saya keluar rumah untuk melihat adakah seseorang diluar rumah, diluar rumah sepi sebab sudah berangkat kerja,
Tiba-tiba istrinya RT lewat, saya panggil untuk menengok kondisi Tyas, ia datang dan masuk kedalam rumah, lantas terlihat sedkit kegugupan terbayang pada wajahnya, ia keluar dan memberitahukan para ibu-ibu RT.
Banyak ibu-ibu datang dan menyarankan tidak usah menunggu ibunya lagi dan langsung aja dibawa ke RSCM, dengan bantuan mobil tetangga RT pak Arie.

Masuk UGD RSCM jam 11.00
Langsung urus tempat pendaftaran masuk UGD, meletakan Tyas di bagian anak, periksa darah di lab anak-anak, mencari kamar untuk perawatan lanjutan.

Shalat Dzhuhur di Musholah POPTI, sambil menjelaskan kondisi Tyas terakhir, kemudian mencari ruangan di ODC, penuh, kemudian mencari ruangan di IKA anak dan ada satu bed tapi bed anak-anak.

Saya otimis badanya Tyas bisa menyesuaikan diri.
Proses ijin masuk di P3RN kemudian urus perawatan inap, kembali lagi keUGD membawa Tyas ke IKA.
Selama saya mengurus itu Tyas ditemani dengan istrinya RT, Jam 12,00 sewaktu saya menelpon dari POPTI di rumah sudah datang ibunya dari Makasar, penerbangan pesawat jam 07.00 WIT.

Masuk bangsal Anak-anak jam 15.00. urus darah, peralatan dan NHCL untuk infuse, selesai jam 17.30.

Istri ibu RT pulang jam 17.31 tidak beberapa lama kemudian istri pulang jam 17.45.

Jam 22.30 Darah datang langsung di transfusikan sampai jam 02.00.

Tiada ulasan: