Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Ogos 31, 2006

Yasin masuk UGD RSCM

Sabtu,19 Agustus 2006

UGD RSCM

Shalat tahajud sebab Yasin masih belum reda panasnya, setelah shalat shubuh, melihat Yasin masih panas, panas badannya ngak turun- turun, langsung saya berniat membawa ke emergency RSCM.

Rumah ketua RT saya datangi dan minta tolong untuk mengkoordinasikan kendaraan membawa Yasin ke RSCM, dapat pinjaman mobil dari pak Warsan, dan yang mengemudi pak Karna dan yang mengiringi Ketua RT sendiri pak Parman, saya istri dan Yasin yang sakit.

Jalan masih sepi, sampai di RSCM jam 06.00 pagi, langsung mendaftar ke UGD dan ibunya membawa Yasin keruangan emergency anak-anak.
Diruang pendaftaran diminta kartu berobatnya Yasin utnuk dimasukan ke data Base RSCM, kemudian di print, kemudian menyerahkan ke dokter ruang emergency anak-anak, langsung periksa darah HPL nya Yasin, kemudian berjalan menuju lab anak-anak.

Persyaratan kurang, yaitu foto copy, mencari earung foto copy buka, ngak ada yang buka ada didepan luar RSCM.

Kemudian shalat Dlhuha di musholah Auditerium Kedokteran UI. Kemudian berjalan ke IRNA mencari sarapan, sebab hanya didepan Irna yang masih ada orang jualan jinjingan nasi, beli dan langsung makan ditempat duduk diselasar ruang rawat inap dewasa.
Kemudian mengambil hasil lagi ke Lab anak dan balik ke Emergency menyerahkan hasil, Hb yasin 7,8 dan trombositnya dibawa 76 000 kemungkinan Demam Berdarah.

Kemudian terlihat Yasin di Foto Thoraknya/ Dada untuk melihat ada gejala cairan ngak di paru nya, ada sedkiti, berarti Demam Berdarah stadium 1.

Sementara Yasin di tunggu ibunya saya mencari kamar rawat inap bangsal anak- anak, saya berjalan menuju ke bangsal anak- anak klas 3, dan ada bed untuk Yasin, kemudian setelah acc kepala ruangan balik lagi ke UGD untuk mendaftar di P3RN untuk urus rawat inap , setelah keluar surat persetujuannya, balik lagi ke Emergency untuk memindahlkan Yasin ke ruang perawatan anak- anak.
Masuk Ruangan rawat Anak- anak klas 3 jam 09.00 pagi.
Kemudian mengurus darah transfusinya Yasin, blangko permintaan darah kekurangan cap ruangan, balik lagi keruangan.

Janji mendapatkan darah sekitar jam 5 sore, sekitar jam 10.00 Pak Parman dan Pak Karna dan Istri saya juga ikut pulang, biar Yasin di RSCM saya ngurus.

Sempat pak Parman membelikan Yasin ayam Kentuky tetapi ngak dimakan dengan Yasin.
Jam 13.40 Yasin diambil darahnya untuk diperiksa DPL nya
Ternyata Hb nya Yasin turun menjadi 6.8.
Jam 14.00 suster sore datang dan melarang pasien untuk chas Hp di Listrik RSCM.
Jam 15.00 ibu Nini datang, membawa makanan dan buah buahan, tapi sempat membaca doa kristen.
Jam 17.05 mulai transfusi.
Jam 20.00 transfusi udahan sebab hanya satu labu darah.
Jam 20.30 test darah DPL
Jam 23.00 dibangunkan doketr untuk mencari cairan KaEn
Jam 23.30 mencari foto copy resep, cari foto copy tengah malam begini susahnya bukan main, atas jasa baik sipenjaga yang hampir tutup mau memanaskan kembali mesin foto copyannya.
Jam 23.35 cairan didapat, balik lagi keruangan.
Jam 24.00 cairan Ka En 1B sudah dimasukan melalui infus ke Yasin.

Tiada ulasan: