selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Isnin, Mac 26, 2007

Hari terakhir di Jogjakarta

Jumat, 26 Januari 2007

Pagi-pagi sudah sibuk berkemas untuk pindah kamar, saya menyatu dengan rombongan pak Budi dul rahman dari kantor, hanya sekedar menitipkan tas.

Sebab saya ngak nginap dan hanya titip tas saja.


Saya putuskan untuk pulang ke Jakarta hari ini, sehingga sehabis makan pagi langsung mengikuti acara pembukaan Raker hari ke empat dan setelah itu sewaktu acar istirahat saya keluar menuju stasiun Kereta Api untuk mencari tiket, sewaktu saya keluar dari gerbang dan menanyak pada tukang becak berapa kali naik bus menuju ke stasiun KA Lempuyangan. Dia menjawab bisa tiga kali dan bisa ke dua dan busnya ngak ada yang lewat disitu, ia menyarankan naik becak saja diantar sampai puas seharga Rp 10 000,-

Membeli tiket ternyata loket tiket masih tutup, akhirnya saya dengan beca itu menuju pasar Lempuyangan untuk belanja permintaan anak-anak.

Di pasar yang dibeli Bumbu pecel bungkus besar isi sepuluh, bakpia hangat seratus butir, kue bugis kering yang dijual dengan gaya Jogjakarta empat bungkus, rempeyek welut atau belut goreng lapis tepung dua bungkus, rempeyek kacang dua bungkus, enting- enting jahe kacang empat bungkus. Semuanya dikemas dalam dua dos karton super mie, naik becak lagi menuju stasiun kereta api lempunyangan dan membeli tiket ke Jakarta KA Progo seharga Rp 38 000,-

Balik lagi ke penginapan untuk mengikuti acara Raker, acara Raker hari ini terpotong dengan Shalat Jumat di Masjid IAIN.

Khotba di IAIN Jogjakarta ini agak mengena, sebab IAIN adalah lembaga pendidikan tinggi sehingga khotbanya mempunyai nilai pendidikan.

Sehabis Shalat langsung makan siang dan istirahat sebentar dan dilanjutkan Raker terakhir sebab sebentar ini akan di tutup.

Penutupan raker jam 15.30.

Mandi, dan Shalat ashar dan bergegas diantar sepeda motornya pak Ahyat ke Stasiun KA Lempuyangan.

Tiba di stasiun Lempuyangan jam 16.30, banyak penumpang yang akan naik, tetapi saat Kereta Api Ekspres Jogjakarta – Solo PP datang banyak penumpang yang naik kereta tersebut menuju Solo.

Sisa penumpang yang ada pasti akan ke Jakarta dan betul juga tidak beberapa lama penumpang dipersilahkan naik dan langsung naik kereta api yang sudah menunggu.

Jam 17.00 kereta berangkat, tempat duduk padat depan saya ada penumpang seorang ibu dan suaminya dan disamping saya ada anak muda mahasiswa pemain sepak bola yang datang ke Jogjakarta kerena disuruh mengantar mbahnya saja, dan sekarang pulang ke Jakarta

Kereta berjalan normal dan setibanya di stasiun Karang Anyar kereta berjalan perlahan-lahan sampai di stasiun Tambak, ada kerusakan lokomotif penarik kereta rupanya, dan setibanya di stasiun Tambak lokomotifnya diganti dan berjalan normal.

Tiada ulasan: