selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Julai 31, 2007

Data Komputer Kantor dimakan Virus

Kamis, 26 Juli 2007.


Peristiwa yang sangat mencemaskan.

Saat itu jam 22.30 sesaat setelah saya menginstal Outocad 2002 kedalam computer dimana setelajh itu virus Trojan menyerang dengan merobah seluruh folder di direktori D sebagai direktori data dirubah menjadi program aotocadd 2002, sehingga tidak bisa dibuka, kalut saya, padahal diruangan hanya pak Daman dengan saya sendiri, dan Pak Daman tidak banyak tahu soal computer, sehingga kalut saya dibuatnya.

Telepon ke Agus KOmputer anak muda yang sering saya minta bantuan untuk pengerjaan computer saya, dan ia menyarankan untuk di shutdown dan dihidupkan kembali, tetapi semua yang saya lakukan masih tidak bisa merubah fail yang sudah terkontaminsasi virus.
Akhirnya ia menyetujui untuk datang lebih pagi besok jumat jam 08.00.

Malam itu dikantor saya tidak biasanya tidur jam 23.30, biasanya diatas jam 24.00, tetapi kerena computer tidak bisa dipakai ya lebih baik saya memilih tidur.

Tiada ulasan: