Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Julai 31, 2007

Motor rusak lagi

Selasa, 26 Juni 2007.

Sehabis shubuh mengantar Ilham untuk mencari bengkuang sebab Ibunya, atau ibu mertua saya juga suka sekali dengan bengkuang, berburu ke pasar Cileungsi, Fifi tidak ketinggalan ikutan, tidak ingat jikalau motor bermasalah.

Dapat bengkuang sekilonya kena Rp 2 500,- padahal di Makassar Rp 20 000 sekilonya. Untuk itu diputuskan beli 4 kg.

Kemudian saya membeli Brokoli sekilo, bayam dan kangkung untuk dijadikan hijauan chlorophil hijauan dedauan di jus sayur dan diminum.

Efeknya terasa rileks badan ini dan minta untuk ditidurkan, kemudian sekitar jam 08.00 berangkat kekantor, tetapi baru berjalan 4 km dari rumah gir belakang bermasalah, masuk bengkel terdekat dan diganti bantalan karet pemegang gir belakang, sebanyak 4 bantalan, namanya boster gir.

Tetapi sewaktu akan dipasang kembali ternyata persediaan di bengkel agak besar dimensinya sehingga tidak masuk, terpaksa menunggu lama lagi sebab pegawai bengkelnya sedang mencari boster yang cocok ukuran di penjual alat- alat motor di Cileungsi.

Sekitar jam 11.00 sudah terpasang dan saya pulang untuk mengambil uang sebab uangnya tertinggal di kantor celana.

Sewaktu perjalanan pulang ini gir belakang terlepas dan goyang lagi, terpaksa balik lagi ke bengkel, jam 13.00masih di bengkel.sebab urusannya berkembang menjadi lager as roda belakang harus diganti dan kanvas rem juga harus diganti sedangkan persediaan bengkel kanvasnya terlalu besar, terpaksa pihak bengkel melakukan modifikasi agar bisa masuk, tetapi lama juga waktu menunggunya.

Saat menunggu itu sempat berusaha bertanya sana sini dimana masjid yang terdekat, semuanya menunjukan masjid yang ada di depan terminal Cileungsi, jauh dong, pikirku.

Disamping bengkel ini ada warung makan tersedia nasi dan makanan sunda, tetapi saya tidak terbiasa makan berkudap diwarung, hanya aromanya saja yang menusuk hidung dan membangkitkan selera, teringat bagian nasi sepiring dikantor, semoga saja masih tersedia, sempat mengirim SMS ke pak Jaja mengupamakan kalau jam 13.00 seperti saat ini ada warung makan yang membebaskan satu atau dua orang untuk makan gratis diwarungnya, dengan methoda memberi pengumuman di depan warung nasinya jikalau jam ini dipersilahkan dua orang boleh makan gratis.

Dan kalau pun sudah ada yang makan hanya satu orang, tetap di umumkan didepan warungnya bahwa makan gratis baru dipakai satu orang, masih tersisa kesempatan buat saudara.

Jawaban pak Jaja dari SMS, kalau mau makan gratis ya datang kekantornya, padahal dari bengkel kekantornya jaraknya 40 km.

Yang jelas masuk kekantor jam 15.00.

Sewaktu menelpon Ilham yang akan pulang hari ini, ia sudah sampai di Slipi, saat itu saya suruh melihat kekiri jendela bus sebab akan melewati taman yang pernah saya menangkan perencanaannya.

Dikantor suasananya sepi dan enak untuk berfikir.

Tiada ulasan: