Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Julai 31, 2007

Mengejar Shalat Jumat sejak dari Bandung

Jumat, 29 Juni 2007.

Sehabis shalat shubuh dengan diselimuti udara dingin pergi jalan- jalan keliling kompleks Wisma Pendawa bersama Istri, anak- anak masih tidur, kemudian setibanya di penginapan membangunkan kembali Yasin untuk jangan sampai kesiangan shalat shubuhnya.

Shalat dlhuha, kemudian jalan- jalan ke Punclut, nama lokasi puncak di Ciumbeliut, dibelakang kompleks Wisma Pendawa, tetapi jarak menuju situ ada sekitar 4 Km jauhnya dan mendaki.

Sarapan pagi nasi goreng, telor ceplok dan kerupuk, penyajiannya sangat sederhana, mungkin kerena murahnya harga sewa wisma ini.
Pak Ade dan anaknya dan teman sekantornya yang berambut agak ikal dari Balitbang, Ibu Nur, Ibu Suharmi, Ibu Een dari Balitbang, kemudian saya berempat, tinggal itu saja yang tersisa, sebab yang lain sudah pulang semalam, ngak ada yang mau nginap.

Sewaktu akan pulang penginapan itu terasa sepi, sebab yang lain sedang jalan- jalan ke Punclut, puncak menara Televisi Bandung. Sempat menanyakan kepada penjaga angkot yang mana akan dinaiki. Disarankan naik angkot yang tulisannya belok, sebab ternyata sewaktu menunggu angkot didepan rumah sakit Angkatan Udara, ternyata memang ada angkot yang tulisannya lurus dan ada yang tulisannya belok.

Naik angkot yang tulisannya belok, dan langsung turun di Sukajadi, sekitar Rumah Sakit Hasan Sadikin, banyak penumpang yang naik dan jalanan terlihat menurun,menuju kota Bandung, ternyata semua penumpang berjarak pendek. Dan membayar Cuma Rp 1000,- seorangannya, dari sana berjalan kaki terlebih dahulu untuk melewati gang kecil di pertokoan untuk tembus dijalan belakang yang mana di jalan itu lewat bus kota tujuan Leuwi panjang kemudian mulai menanyakan di sisi mana saya harus setop bus kota tujuan Leuwipanjang, dan ternyata memang saya dengan anak- anak sudah diposisi yang benar.
Sebelum
Naik bus kota menuju Leuwipanjang, terminal bus menuju Jakarta dari Bandung.

Naik Bus ke Jakarta lewat tol CIPULARANG, mengambil tiga tempat duduk seharga Rp 90 000,-

Sempat shalat Jumat, padahal sedah di pikirkan jikalau pasti ngak bisa menunaikan shalat, bersyukur pada Illahi.

Masuk rumah jam 14.00

Koran kompas langganan berserakan didepan pintu.

Tiada ulasan: