selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Julai 31, 2007

Kerja Bakti Jalan hari ke tiga

Minggu, 3 Juni 2007.

Pagi hari setelah shubuh langsung berangkat dengan Fifi dan istri untuk kepasar, selama di pasar Fifi sangat aktif memilih buah tomat yang dibeli.
Kemudian ia mengatakan beli lele pak- beli lele didalam, memangnya penjual lele ada di los dalam.

Sempat membeli kopi yang harga sekilonya Rp 28 000,- tetapi membeli ¼ kg saja seharga Rp 7 000 .- dengan rincian uang ibunya senilai Rp 3000 ,- sebagai sisa anggaran kepasar hari ini dan saya nambahi Rp 4000,- juga sebagai sisa anggaran kepasar hari ini.
Seseorang langganan pembersih halaman datang hendak menawarkan golok seharga Rp 15 000 ,- sebab butuh uang saya langsung membelinya.
Tetapi kerena uang tersisa dari pasar hari ini senilai Rp 10 000,- saya pinjam dari Tyas untuk esoknya akan dibayar.

Kerja bakti pembetonan jalan di RT 2 dan RW 8 dengan bantuan mesin molen beton.
Awalnya saya berbekalkan sendok pelicin perata beton, tetapi sewaktu saya membantuin pekerjaan itu, ada orang RT 2 yang memang dibayar untuk pekerjaan itu merasa risih pekerjaany saya pegang sehingga saya merobah strategi, saya balik ke rumah mengambil alat kerja bakti yang lain, yaitu cangkul.
Dengan cangkul saya meletakan posisi sebagai peimput pasir untuk ditempatkan ke ember dan ember akan dibawa oleh pasukan RT untuk di oper- oper sampai kemulut mesin penggiling beton.

Sewaktu istirahat menjelang shalat Dhluhur, datang pengumpul dana untuk penyelenggaraan Masjid kompleks Perumahan, saat saya membayar inilah didapat uang kembalian yang berarti uangnya Tyas yang dipinjam tadi pagi bisa dikembalikan sekarang juga.

Menjelang Ashar saya pulang mandi bersih-bersih badan dan tidur, nyenyak sekali. Sehabis shalat.
Sehabis maghrib saya keluar, lampu PLN mati sehingga kerja bakti pembetonan itu menggunakan bantuan lampu mobil untuk menyinari.

Saat saya datang ke kerumunan orang-orang, bersamaan itu mobil pengangkut alat mesin pemutar beton pun datang yang menandakan waktu sewa mesin molen telah berakhir.

Molen dinaikan beramai-ramai menandakan kerja bakti usai jam 18.37.

Setelah shalat isya anak-anak masih minta ditemani main bulu tangkis.

Tiada ulasan: