selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, Julai 31, 2007

Rapat Penyegaran

Rabu, 20 Juni 2007.

Rapat pembahasan PENYEGARAN ILMIAH dengan pembicara tamu dari Litbang Kehutanan Bogor, bapak Dr Ir Dodi Supardi Msc, dan bapak Dr Ir Rizal.Msi dari UI.

Pak Dodi banyak meformat tujuan akhir dari Balai kajian Sosek adalah melibatkan peran stakeholder, sebab sosek itu ilmu manusia, bagaimana melihat manusia setelah ada usaha dilakukan terobosan departemental kerena kasus tertentu.

Sosek bisa berhasil apabila semua pihak yang disebut Stakeholder berperan mendukung.

Stakeholedr analisis adalah mendiskripsi keterkaitan Stakeholder, Memobilisasi pelaku kunci, Membentuk opini umum, Mengentahu keinginan masing-masing sektor, Sebagai alat pengelolah data.

Diperlukan juga Identifikasi peran manusia dan kelompoknya.

Bagaimana sosek bisa diterapkan, oleh sebab itu kajian sosek harus termuat didalamnya analisa pragmatis yang memperlihatkan keuntungan dan kerugian dengan perhitungan ekonomis.

Angka-angka itu akan dijadikan masukan PUSLIT SOSEK pada Kebijakan yang dibentuk oleh Menteri Teknis.

Dari pak Rizal, sangat mendukung perubahan institusi Sebranmas menjadi Kajian Sosek sebab akan terlihat semakin menajam sasarannya.

Identifikasi Sosek pada kajian infrastrukture harus melahirkan nilai manfaat dan peningkatan penghasilan dan penghindaran dari kerugian.

Irigasi yang kompleks mencerminkan masyarakat yang terkoordinasi dengan baik.

Perlu dibuatkan analisa kerentanan dari setiap kegiatan proyek.

Sosek menjadi dapur Progres report Pembangunan Infrastrukture ke PU an disegala sektor.

Sore hari sempat ke Carefure untuk bawaan pulang setelah ditinggal nglembur semalaman di kantor yang dibeli : gula 2 Kg, Susu Coicomix 2 bks, Ban deng 1 ekor 700 gram, daging cincang ½ kg, bakso 2 bks, sari jeruk 1 liter, biskuat 4 bks, top kue 4 biji, snak jagung 2 bks.

Tiada ulasan: