Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Januari 17, 2008

Listrik rumah mati

Senen 12 November 2007.


Jam 01.00 istri membangunkan sebab ia merasa takut, mulai saya tersiksa sebab terbangun di tengah malam, gelap, sebab lampu minyak tanah telah habis minyaknya, sehingga mati sendiri.

Didalam kelambu anak- anak banyak nyamuk yang masuk, saya beberapa kali mengeluarkan dari kelambu, ettapi masih juga ada.

Sehingga semngat akan puasa hari Senen pagi ini hilang, sebab perasaan badan tidak enak, tidak segar, perasaan pusing.

Jam 03.00 bunyi Hp membangunkan, kepayahan akibat terganggu tidur masih ada, jam 03.15 langsung mengambil air wudhu untuk segera shalat tahajud, tiba- tiba cahaya masuk dari lampu jalanan, berarti PLN telah hidup kembali. Tetapi listrik di dalam rumah masih mati.

Setelah mengerjakan shalat Tahajud di bawah gelapnya lampu penerangan yang mati, keluar rumah untuk mencari seseorang untuk ditanyakan soal listrik di rumah kok sendiri ngak menyala.

Pak Sarjono, dalam keremangan malam terlihatrus air, kemudian saya datang menghampiri menanyakan perihal listrik sambil memperlihatkan sekring yang masih saya bawa.

Berarti konslet kesimpulannya.

Setelah shalat Shubuh, datang kerumah Topo, dan ia dengan senang hati mau menyelesaikan, sebab ia hafal sekali soal jaringan PLN di rumah, sebab sejak dahulu kalau ada gangguan PLN ya bertanya nya ke dia saja.

Akhirnya setelah dilakukan pendetksian mana kabel yang terduga konslet di potong dan di sisahkan kabel yang tidak konslet, dan lampu kembali menyala.

Kabel yang di potong menghubungkan penerangan Teras depan, Lampu belajar sekaligus lampu tidur malam, lampu tangga dan lampu dapur.

Jam 0630, saat shalat dlhuha datang, setelah selesai shalat tiba- tiba datang yang namanya ngantuk, luar biasa tak terbendung, saya jatuh tertidur.

Jam 09.00 terbangun, kemudian mengantar istri membayar Listrik PLN dan sepulangnya di beli in gado- gado khas Puri Cileungsi, dan dimakan enak sekali, dan lupa makan siang segala.

Setelah itu membantu mencuci pakaian dan menjemurnya sekalian, dengan serbet- serbet yang basah penahan air hujan yang deras semalam, pagi ini di jemur semua.

Sore hari sewaktu akan memperbaiki kedudukan lampu – lampu dan kabel, ternyata penyebab jaringan listirk rumah konslet adalah lampu belajarnya Yasin yang telah mati sehingga menimbulkan hubungan pendek.

Malam hari memasang desferalnya di perutnya Yasin, seharusnya hari minggu sebab tadi malam gelap sehingga tidak bisa melihat ukuran obat yang harus disuntikan.

Tiada ulasan: