Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Khamis, Januari 17, 2008

Shalat Iedhul Kurban

Kamis. 20 Desember 2007.


Idhul Kurban, shalat ied di masjid kompleks Perumahan

Setelah shalat pulang kerumah, secepatnya sarapan ketupat yang masak kemaren sore.

Potong kurban, kaki sapi di bawa pulang, daging setengah kilo dan ekor sapi, kaki sapi terbagi untuk, bapaknya Gugun, Batak Kristen Simatupang dan Batak Kristen Sihombing, asal bisa mengolah saja kaki sapi saya berikan, dan satu kaki sapi saya olah sendiri di rumah.

Sesampainya dirumah istri membuat rendang basah dari daging yang disisihkan tadi siang di masjid sebanyak ½ kg, kemudian saya mulai memasak air untuk merebus ekor sapi, setelah itu ekor sapi disisik bulunya dan dipotong kecil-kecil.

Shalat Dhzuhur pun tiba, saat istirahat, kemudian tidur setelah itu mendekati ashar mulai memasak kaki sapi untuk mulai disisik kulitnya, untungnya pernah melihat bagaimana mengerjakan kaki sapi, kaki sapi panas-panas itu dibelah dua di kukunya dan mulai dibuang kulitnya, ternyata melakukan kesalahan sebab kulit yang dibuang tebal, lebih baik di sisik saja bulunya sehingga kulit yang tersisa cukup enak di makan, yang enak ya kulit yang melekat di kaki itu.

Makan maghrib terasa enak, dari rumah tetangga tercium bakaran kulit sapi terpanggang api.

Tiada ulasan: