Terdapat ralat dalam alat ini

selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Selasa, September 08, 2009

Jumlah pasien thalasemia bertambah terus

Kamis, 7 mei 2009.

Pagi hari, sewaktu akan berangkat motor mulai terlihat rewelnya ngak mau hidup di stater engkol.

Piket POPTI, udara masih pagi, perjalanan dari rumah ke RSCM lancar, dan ruangan bertugsa sebagai Piket POPTI di letakan di ruangan rapat, sebab anak- anak PTTI ( Persatuan Penderita Thalasemia Indonesia ) sedang menggunakan ruangan yag biasa dipakai piket POPTI, hari ini PPTI sedang menyelenggarakan Screening Darah untuk mengetahui status darah os apakah berpeluang Thalasemia atau hanya sekedar pembawa sifat atau bebas.

Dari pengamatan saya saat PPTI sedang menyelenggarkan screen test ini tersimpulkan jikalau informasi screen test ini hanya sebatas dari omongan, sebatas dari teman ke teman, kurang publikasi.

Masalah yang sangat mengganggu adalah jumlah penderita thalasemia dari tahun ke tahun semakin banyak saja, sehingga terlihat disini pemerintah kurang menyosialisasikan penyakit ini.

Hingga acara di mulai yang ikut screen test hanya 15 orang.

Sewaktu mengurus Desferalnya Yasin tidak ada persediaan di apotik.

Tiba dikantor jam 12.30 siang dan langsung laporan pada pimpinan kantor perihal perawatan Yasin di RSCM.

Saat shalat ashar tiba, semua kompak ikut shalat.


Saat pulang, jam 20.30. ternyata motor mogok, minta tolong dengan pak Dadang, supirnya pak Budi, didorong juga ngak mau hidup, ternyata setelah dengan pak Dadang di lepas businya dengan meminjam bukaan busi dengan anak muda yang lagi duduk malam itu di depan rumah dan masih di kompleks perumahan PU, motor mau hidup.

Tiada ulasan: