selamat berjumpa semoga tidak marah-marah

Mereka hendak menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanya menipu diri sendiri sedang mereka tidak sadar. (QS. 2:9)

In trying to deceive GOD and those who believe, they only deceive themselves without perceiving


Jumaat, September 11, 2009

Motor mogok di tengah malam

Selasa, 14 Juli 2009.


Menjelang Magrib, Saat perjalanan pulang dari kantor, setibanya di Cileungsi kecamatan, mampir ke bengkel di Cileungsi, untuk memperbaiki tali kopling sepeda motor yang mulai putus, dan mengganti olie mesin, kemudian memperbaiki lampu belakang dan lampu sen samping, semuanya habis Rp 60 000,-

Saat maghrib tiba masih di bengkel dan pekerjaan belum selesai.

Pulang dan masuk rumah sekitar jam 18.30.



Rabu, 15 Juli 2009.


Hari ini mengantar Fifi ke sekolah dengan bermotor, melewati jalan kecil yang dibangun dengan dana Pemberdayaan Masyarakat Mandiri, Fifi siap dengan seragam SD nya yang ber baju putih dan mengenakan rok merah hati.

Berjalan lewat belakang rumah dan langsung tembus dengan jalan kampung, melewati perkampungan dan tersesat jalan.

Melihat ada orang gila di wilayah perdesaan dan patut untuk di kasihani, rumahnya sangat terlantar, tapi saya yakin ia berkeluarga.









Kamis, 16 Juli 2009.


Jam 21.00 malam pulang dari kantor, dan jalanan cukup sepi, setibanya sekitar 100 meter sebelum jembatan fly over pasar minggu, tiba- tiba motor mati, saya pinggirkan dan mencari tempat yang terang untuk mulai mencoba membuka businya, biasanya sih busi, terlihat ada sekeluarga yang ber mobil dengan nomor polisi BK berarti dari Aceh, yang berhenti dengan mobil Timor, juga kepanasan mesin, sehingga mogok.

Busi sudah di buka dan dibersihkan, pembuka busi memang saya persiapkan didalam tas tetapi obeng yang saya bawa tidak cukup kuat untuk membuka busi, sehingga harus meminjam dengan sesama pengendara motor yang berhenti.

Busi di pasang lagi dan motor di kongkang dan motor tetap diam, kemudian disamping mendarat dua orang bermotor hendak membeli jagung di malam ini, saya bertanya apakah ia tahu mesin, seorang anak muda yang terlihat tinggi mulai mendekati sepeda motor saya, dan mulai meraba, dan panas katanya, pasti ini panas membuat mesin mati.

Anak muda itu terlihat duduk sambil memesan jagung bakar dan tiba2 salah seorangnya berdiri membawakan minuman aqua gelas ke saya saya ngak bisa menolaknya, kemudian saya minum, kemudian motor saya mundurkan, kemudian motor saya masukan kopling dua, dan didorong sambil berlari sendirian, terdengar mesin bereaksi dan hidup, kopling saya tekan dan gas saya kurangi, kemudian persneling di normalkan, sambil melambaikan tangan ke arah anak muda yang memberikan air itu saya berangkat menembus malam menuju rumah

Jam 23.30 masuk rumah.

Tiada ulasan: